Berita Kabupaten Ende Terkini

Ditahan Jaksa, Dirut PDAM Ende Langsung Dicopot

Ditahan Jaksa, Dirut PDAM Ende, Soedarsono langsung dicopot oleh Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

Ditahan Jaksa, Dirut PDAM Ende Langsung Dicopot
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
NAIK MOBIL/Dirut PDAM Ende, Soedarsono saat menaiki mobil tahanan Kejaksaan Negeri Ende, Selasa (22/1/2019).   

Ditahan Jaksa, Dirut PDAM Ende, Soedarsono langsung dicopot oleh Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Ende, Ir. Marsel Petu langsung mencopot Dirut PDAM Ende, Soedarsono sesuai yang bersangkutan ditahan jaksa dalam dugaan korupsi yang terjadi di PDAM Ende.

Sebagai pengganti, Bupati Ende, Ir. Marsel Petu menunjuk Cosmas Nyo, S.H yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Ende dan juga Plt Asisten II Setda Ende.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (24/1/2019), Bupati Marsel mengatakan bahwa pihaknya harus mengambil kebijakan dengan mengganti Dirut PDAM Ende karena Dirut sebelumnya sedang menghadapi masalah hukum.

Gizi Buruk, Bayi Simon Kafolata dan Palus Tmeuban Meninggal Dunia di RSUD SoE

"Iya yang bersangkutan dibebaskan dari jabatan agar yang bersangkutan berkonsentrasi menyelesaikan masalah hukum yang sedang dia hadapi dan sebagai pengganti saya mempercayakan kepada Plt Asisten 2, Kosmas Nyo. Barusan saya umumkan dalam rapat tadi pagi," kata Bupati Marsel.

Ari Wijana Sebut Posko DBD untuk Menangkap Tersangka

Bupati Marsel mengatakan Plt Dirut PDAM Ende yang baru nanti selain menjalakan tugas-tugas sebagai Dirut yang mengepalai PDAM Ende juga mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Dirut PDAM Ende yang baru.

Bupati Marsel mengatakan Plt Dirut PDAM akan bertugas sampai dengan terpilihnya seorang dirut definitif.

Kepada Plt Dirut PDAM, Bupati Marsel berpesan agar bisa menjalankan tugas-tugas sebagai seorang Dirut terutama dalam proses pelayanan air kepada warga masyarakat Kabupaten Ende yang menggunakan jasa PDAM Ende baik yang ada di Kota Ende maupun diluar kota.

"Meskipun hanya sebagai Plt Dirut PDAM namun yang bersangkutan diharapkan bisa menjalankan tugas secara optimal mungkin agar pelayanan air kepada warga tidak menjadi terganggu," kata Bupati Marsel.

Kepada para karyawan PDAM Ende, Bupati Marsel meminta agar senantiasa mendukung Plt Dirut PDAM Ende sehingga segala urusan administrasi maupun pelayanan publik kepada warga bisa berjalan maksimal.

Untuk diketahui bahwa Dirut PDAM Ende, Soedarsono ditahan oleh Kejaksaan Negeri Ende bersama staf di kantor tersebut sehingga dengan demikian jabatan Dirut PDAM Ende menjadi lowong.

Maka untuk mengisi jabatan yang ada, Bupati Ende, Ir. Marsel Petu lalu menunjuk Plt Asisten 2 Setda Ende,Kosmas Nyo sebagai Plt Dirut PDAM Ende. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved