Berita Regional Terkini

Warga Panik, Sumur yang Digali Tiba-tiba Mengeluarkan Gas dan Lumpur Setinggi 15 Meter

Warga di Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye Panik, Sumur yang Digali Tiba-tiba Mengeluarkan Gas dan Lumpur Setinggi 15 Meter

Warga Panik, Sumur yang Digali Tiba-tiba Mengeluarkan Gas dan Lumpur Setinggi 15 Meter
KOMPAS.com/MASRIADI
Penampakan sumur bor yang menyemburkan lumpur di Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | ACEH UTARA - Warga di Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/1/2018), panik. Sebab, salah satu sumur yang sedang digali tiba-tiba mengeluarkan gas dan lumpur dengan tinggi 15 meter.

Lumpur itu menjulang tinggi dan menjadi perhatian warga dari jarak jauh. Sementara masyarakat di sekitar sumur berhamburan melarikan diri.

Kepala Desa Tanjong Meunye, Mawardi, menyebutkan, kejadian ini berawal saat beberapa hari lalu seorang warga, Rustam Effendi, meminta pekerja untuk menggali sumur.

Soal Pembebasan Baasyir, Anggota Komisi III Minta Pemerintah Harus Kaji Secara Mendalam

"Nah, tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB tiba-tiba dari sumur itu terdengar suara bergemuruh dan warga sekitar sumur melarikan diri. Terlihat lumpur menyembur tinggi dari sumur. Karena itu pula, warga lari," sebut Mawardi.

Selain itu, warga lainnya yang juga penasaran langsung mendatangi lokasi dan melihat semburan lumpur tersebut.

MUI Lembata Imbau Pilpres 2019 Berjalan Damai

Mawardi pun melaporkan kejadian itu ke polisi. Polsek Tanah Jambo Aye datang ke lokasi dan memasang garis polisi serta melarang masyararakat mendekat.

Petugas search and rescue (SAR) dan tim Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sudah tiba di lokasi kejadian untuk melihat kondisi sumur itu.

"Tim pemerintah sedang melihat lokasi. Mereka masih mendiskusikan langkah terbaik untuk menghentikan semburan lumpur itu. Sementara ini, warga dilarang mendekat ke lokasi," kata Mawardi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved