Breaking News:

Berita Kabupaten Ende Terkini

Tahun Ini, 88 Desa di Ende Lakukan Pilkades Serentak

Sebanyak 88 desa dari 255 desa di Kabupaten Ende melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) langsung secara serentak pada tahun 2019.

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kepala Dinas PMD Kabupaten Ende, Yohanes Nislaka 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sebanyak 88 desa dari 255 desa di Kabupaten Ende melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) langsung secara serentak pada tahun 2019. Sebelumnya sudah 167 desa di Ende telah melakukan Pilkades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ende, Yohanis Nislaka mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (23/1/2019) ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Ende.

Yohanis Nislaka mengatakan bahwa terkait dengan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Ende pada tahun 2017 lalu sudah dilakukan Pilkades untuk 167 desa dan sisanya dijadwalkan pada tahun 2019 untuk 88 desa yang belum menggelar Pilkades.

Cuaca tak Bersahabat, ASDP Kupang Batalkan Penyeberangan Kapal Feri Kupang-Sabu

Yohanis Nislaka mengatakan bahwa sesuai dengan undang-undang yang berlaku maka untuk kepala desa dilakukan pemilihan secara langsung oleh warga desa. Hal ini sebagai bentuk demokrasi nyata yang ada di desa.

ASDP Kupang Harapkan Tarif Portir di Pelabuhan Dilakukan Terpadu

Terkait dengan hal itu sudah dilakukan di Kabupaten Ende sejak tahun 2017 dan akan kembali dilakukan pada tahun 2019 ini.

Yohanis mengatakan untuk desa-desa yang masa jabatan kepala desa telah berakhir pemerintah melalui Bupati telah menunjuk penjabat kepala desa guna menjalankan tugas-tugas sebagimana yang dilakukan oleh seorang kepala desa.

Tugas seorang penjabat, ujar Yohanis, selain menjalankan roda organisasi pemerintahan di desa yang bersangkutan juga ditugaskan menyiapkan proses pemilihan kepada desa defenitif yang akan bertugas penuh sebagai kepala desa nanti. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved