Berita Kota Kupang Terkini

Pemkot Kupang akan Launching Integrasi Jamkesda ke BPJS Kesehatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan melaunching integrasi Jameskda dan E-KTP ke BPJS Kesehatan

Pemkot Kupang akan Launching Integrasi Jamkesda ke BPJS Kesehatan
ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan melaunching integrasi Jameskda dan E-KTP ke BPJS Kesehatan, Senin (28/1/2019).

Ada 5.133 orang miskin yang terdata di TNP2K yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan Kartu BPJS Kesehatan. Tapi bila masih ada warga kota Kupang yang tidak mampu di luar data TNP2K, maka data warga akan dikumpulkan untuk diintegrasikan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr Ari Wijana, kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Warga Padati Lokasi Penemuan Mayat Mahasiswa, Begini Kondisinya Saat Ditemukan Pacar

Ari mengatakan, karena anggaran untuk integrasi yang disiapkan bisa mengintegrasi 32 ribu jiwa. Sedangkan sekarang baru sekira 5 ribuan jiwa, masih ada sekitar 28 ribu lagi yang belum diintegrasikan.

"Kita berharap peserta Jamkesda yang tidak terdaftar di TNP2K bisa didata untuk diintegrasikan," ujarnya.

Sudah Terjadi 44 Kali, Gempa Bumi Guncang Barat Daya Sumba Barat, NTT

Setelah peluncuran nanti, kata dr Ari, warga yang melakukan pengobatan menggunakan Jamkesda dan E-KTP masih bisa memanfaatjan kartu tersebut dengan jangka waktu sekira dua minggu sampai satu bulan sembari melakukan sosisalisasi.

"Jika warga sering sakit dan tidak mampu maka silahkan mendaftar, bisa saja di dinas sosial untuk diintegrasi. Karena akan ada integrasi lagi pada perayaan HUT kota Kupang sampai semua anggaran busa terealisasi. Jika ada mengapa tidak diajukan pada perubahan anggaran," tuturnya.

Ari menyebutkan aggaran yang disiapkan untuk integrasi BPJS Rp 12,8 miliar. Namun Rp 2,8 miliar digunakan untuk pembayaran Jamkesda dan E-KTP untuk akhir Desember, Januari dan awal Februari, sedangkan Rp 10 miliar digunakan untuk integrasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved