Berita Kabupaten Lembata Terkini

MUI Lembata Imbau Pilpres 2019 Berjalan Damai

MUI Kabupaten Lembata, Haji Hidayat Sarabiti mengimbau seluruh mayarakat untuk menjaga suasana jelang Pilpres 2019 agar berjalan damai.

MUI Lembata Imbau Pilpres 2019 Berjalan Damai
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lembata, Haji Hidayat Sarabiti 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lembata, Haji Hidayat Sarabiti mengimbau seluruh mayarakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif menyambut pilpres dan pileg pada 17 April 2019 mendatang.

"Sekarang ini memang sedang dalam masa sosialisasi dan kampanye pemilu. Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga situasi agar pemilu kali ini berlangsung aman. Pilpres dan pileg harus damai sedamai yang diharapkan semua orang," ujar Hidayat ketika ditemui POS- KUPANG.COM di kediamannya, Rabu (23/1/2019).

Agar damai senantiasa mengiasi suasana pilpres dan pileg, kata Hidayat, masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif dalam hidup sehari. Sedangkan para calon anggota legislatif yang maju dan bertarung dalam pemilu kali ini diminta untuk menghindari isu sara (suku, agama dan ras).

Tahun Ini, 88 Desa di Ende Lakukan Pilkades Serentak

Hindari pula sikap saling provokasi, saling hujat dan memfitnah, bahkan menebar hoax hanya untuk kepentingan tertentu. Cara yang kontraproduktif ini harus dijauhkan supaya daerah ini aman dan masyarakat hidup dalam suasana yang aman dan damai.

Hidayat juga meminta agar semua pihak memanfaatkan media sosial secara bijaksana.
Bila media sosial dimanfaatkan secara baik, pihaknya optimis pilpres dan pileg kali ini akan berlangsung aman, tertib, lancar dan damai. Masyarakat juga senang dan dengan hati gembira mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

ASDP Kupang Harapkan Tarif Portir di Pelabuhan Dilakukan Terpadu

Menurut Hidayat, sejauh ini suasana pilpres dan pileg di Lembata relatif aman. Para calon anggota legislatif (caleg) bekerja baik. Semangat taan tou (bersatu padu) masih terlihat nyata dalam masa sosialisasi saat ini.

Untuk itu, katanya, MUI Lembata berharap agar suasana tersebut terus dipelihara sampai pada hari pencoblosan nanti. Bahkan pasca pencoblosan pun keadaan ini harus selalu dijaga, sehingga Lembata tetap kondusif baik hari ini, besok dan di hari-hari yang akan datang.

Meski saat ini suasana relatif damai, tapi ia memprediksi pada Februari hingga Maret nanti, suhu politik di daerah itu akan memanas. Soalnya musim politik mulai memasuki hari H pencoblosan. Ia meminta agar para kontestan tetap dengan satu semangat menjaga suasana agar.tetap aman dan damai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved