Berita Kabupaten Kupang Terkini

Ini Tiga Kebijakan yang Dilakukan Kepala BBPP Kupang dalam Pelatihan Peternakan

Ini Tiga Kebijakan yang Dilakukan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Dr. Ir. H. Adang Warya, MM dalam Pelatihan Peternakan

Ini Tiga Kebijakan yang Dilakukan Kepala BBPP Kupang dalam Pelatihan Peternakan
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Dr. Ir. H. Adang Warya, MM ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Kantor BBPP Jln Timor Raya Km 17 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Selasa (23/1/2019). 

Ini Tiga Kebijakan yang Dilakukan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Dr. Ir. H. Adang Warya, MM dalam Pelatihan Peternakan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Dr. Ir. H. Adang Warya, MM memaparkan tiga kebijakan yang dilakukan dalam pelatihan peternakan, Selasa (23/1/2019).

Kebijakan itu diambil dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi BBPP Kupang dalam menyelenggarakan pelatihan peternakan sehingga meningkatkan kompetensi para petugas dan para peternak.

Ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Kantor BBPP Jln Timor Raya Km 17 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang kebijakan pertama yakni kebijakan pengembangan SDM.

Kasus 18 Nelayan Asal Alor, Pemprov NTT dan RI Terus Koordinasi dengan Timor Leste

"Bagaimana kita melakukan upaya-upaya agar kompetensi para petugas yang ada di Balai Besar Pelatihan Peternakan ini bisa meningkat sesuai dengan perkembangan jaman," katanya.

Kebijakan kedua, lanjut Adang, melakukan pengembangan peningkatan sumber daya, sarana dan prasarana.

Tanah Bergeser karena Hujan Badai, Lurah Belo Harap PUPR Kota Kupang Tangani Secepatnya

"Kami kembangkan di sini sarana untuk pembelajaran, sarana bekerja termasuk juga sarana untuk prakteknya. kita membuat kandang ternak, aula untuk pertemuan yang representative, memperbaiki rumah kelas dan tahun ini kita akan membuat Rumah Pemotongan Hewan (RPH). RPH akan dijadikan outlet rumah potong hewan dan unit pengolahan hasil," ungkapnya.

Lebih lanjut, kebijakan ketiga yakni akan mengembangkan metodologi pelatihan bagi para peternak dan petugas peternakan.

Kebijakan ini diambil agar materi yang disampaikan dapat dimengerti oleh para peternak.

"Karena sekarang memang tugas kita adalah bagaimana kita menyampaikan materi-materi ini dengan benar sehingga materi tersebut mudah di dengar dan diterima oleh peserta pelatihan," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved