Berita NTT Terkini

Cuaca tak Bersahabat, ASDP Kupang Batalkan Penyeberangan Kapal Feri Kupang-Sabu

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang membatalkan penyeberangan kapal feri dari Kupang menuju Sabu karena cuaca yang tak bersahabat

Cuaca tak Bersahabat, ASDP Kupang Batalkan Penyeberangan Kapal Feri Kupang-Sabu
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
kapal feri saat berlabuh di Pelabuhan ASDP Bolok Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang membatalkan penyeberangan kapal feri dari Kupang menuju Sabu karena cuaca yang tak bersahabat, Rabu (23/1/2019).

Hal itu disampaikan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim saat dihubungi POS-KUPANG.COM per telepon Rabu siang

Namun demikian, kata Burhan, beberapa penyeberangan kapal feri diizinkan berlayar setelah pihaknya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak KSOP dan BMKG.

Theodora Usfunan Dilantik Menjadi Wakil Ketua PN Waingapu

Penyeberangan kapal feri yang diizinkan yakni penyeberangan Kupang-Rote, Rote-Kupang, Aimere-Kupang, Kalabahi-Kupang.

"Hanya penyeberangan dari Kupang ke Sabu yang dibatalkan. Sebenarnya masih normal tapi dari komunikasi dengan Syahbandar (KSOP) diberitahukan penyeberangan dari Sabu ke Kupang dibatalkan," ungkapnya.

8 KK Korban Rumah Rusak di Palakahembi dan Kadumbul, Sumba Timur Dapat Bantuan Terpal

Burhan menambahkan, untuk penyeberangan kapal feri di hari Selasa ini masih terbilang normal. Akan tetapi pihaknya terus memantau cuaca dan menjalin koordinasi dan komunikasi dengan KSOP dan BMKG.

"Kecuali besok, Kamis (24/1/2019) memang perlu kewaspadaan. Kalau tidak memungkinkan kami tidak berangkatkan kapal. Itupun akan kami komunikasikan dengan Syahbandar dan BMKG. Kita lihat saja," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved