Berita Kota Kupang Terkini

Natal Bersama 2018 dan Tahun Baru 2019 ! K2S Kota Kupang Libatkan Lintas Etnis

K2S di Kota Kupang saat ini berjumlah 200 KK. Selama ini mereka ikut serta dalam beragam kegiatan baik sosial maupun kerohanian di Kota Kupang.

Natal Bersama 2018 dan Tahun Baru 2019 ! K2S Kota Kupang Libatkan Lintas Etnis
Pos Kupang.com/Edi Hayong
Penari cilik Hadasa, dkk menari tarian lilin sebelum penyalaan lilin Natal oleh undangan yang hadir, Senin (21/1/2019) malam. di Hotel Gajah Mada-Kupang 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG----Kontak Kerukunan Sosial (K2S) di Kota Kupang pasa momen syukuran  Natal bersama 2018 dan Tahun Baru 2019 melibatkan lintas etnis dalam semangat kerukunan dan kekeluargaan.

Walaupun pelaksanaan acara syukuran yang dipusatkan di Hotel Gajah Mada Kupang, Senin (21/1/2019) malam dalam guyuran hujan, tetapi seluruh kegiatan berjalan aman, lancar dan penuh hikmat.

Disaksikan POS KUPANG.COM, Senin (21/1/2019) malam, para warga Jawa lintas agama juga lintas etnis seperti dari Toraja, Batak, Alor, Rote, Timor, Semau, Sabu, Flores, berdatangan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Walaupun acara molor dari jadwal pukul 18.00 wita dan baru dimulai pukul 20.00 wita tetapi tidak melunturkan semangat diantara warga yang datang.

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Pdt. Abraham Satya Graha dan pembawa  Firman, Pdt. Thomas Eny Marsudi.

Tema perayaan Natal dan Tahun Baru bersama ini yakni,  "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1 : 30A) dengan sub tema : Hikmat Allah dinyatakan dengan kerukunan dalam keberagaman.

Muntoim, mewakili Ketua K2S Kota Kupang mengatakan, kegiatan bersama ini dimaknai sebagai ucapan rasa syukur sebagai manusia ciptaan Allah yang walau dalam keberagaman tetapi merupakan satu.

Hikmahnya bahwa antar sesama manusia saling berbagi kebaikan tanpa membedakan suku, agama dan ras. Hal ini ditunjukan pada momen syukuran ini dimana tidak hanya warga Jawa semata yang ikut pada acara ini tapi lintas etnis.

BREAKING NEWS : Warga Mangulewa-Ngada Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

"Ada suku Toraja, Batak, Alor, Rote, Timor, Semau, flores, semua kita libatkan. Bagi K2S semangat kebersamaan membangun kerukunan antar umat beragama merupakan hal utama. Kita semua sebagai makluk Tuhan dimana saja berada harus saling membantu, saling membuat kebaikan. Kita terlibat dalam kebersamaan. Keterlibatan semua sebagai sesama saudara," ujar Muntoim.

Penalti Cristiano Ronaldo Ditepis, Juventus Tundukkan Chievo Verona

Kiper Ini Gagalkan Penalti Ronaldo, Juventus Gulung Chievo, Ini Cuplikan Golnya

Muntoim juga menegaskan kalau K2S di Kota Kupang saat ini berjumlah 200 KK. Selama ini mereka ikut serta dalam beragam kegiatan baik sosial maupun kerohanian di Kota Kupang.

Untuk kegiatan sosial bukan saja perhatian K2S pada warga asal Jawa saja tetapi warga lokal. Pihaknya juga dalam pelayanan kepada warga Kota Kupang maupun siapa saja yang mengalami kedukaan,  menyiapkan mobil jenazah yang digunakan secara gratis 1x24 jam.

Pada acara ini dimeriahkan juga permainan Sasando oleh Osman Bengu, Vokal Group Soli Deo, puji-pujian Persekutuan Semau Selatan, PS GMIT Yegar Sahaduta, Osmok,

penari cilik Hadasa, dkk, Persekutuan kaum pria GKII Eklesia Sikumana, serta pujian dari Persaudaraan keluarga kasih Paguyuban Jawa Kristiani serta    doa dan berkat penutup oleh Romo Kondradus Takene. (*)

  
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved