Berita Nasional Terkini

Mantan Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso Jadi Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri

Mantan Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso masuk dalam pejabat Polri yang dirotasi Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Mantan Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso Jadi Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri
KOMPAS.com/Devina Halim
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal, saat menemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Mantan Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso masuk dalam pejabat Polri yang dirotasi Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Agung akan menjabat Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono yang akan menjabat Kapolda Metro Jaya

Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali melakukan rotasi di tubuh Polri. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/188/IKEP/2019 tertanggal 22 Januari 2019.

KPU Kupang Rekrut 55 Tenaga Relawan Demokrasi

Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri. Salah satunya yang terkena rotasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis yang akan dipindahkan dan mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal ( Kabareskrim) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Arief Sulistyanto.

Dipecat Melalui WA, Krisanti Hidelilo Harap Pertanggungjawaban PT Surveyor Indonesia

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggal Idham akan diisi Irjen Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri. Selanjutnya, posisi Asrena akan diisi Irjen Agung Sabar Santoso.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, mutasi jabatan para perwira tinggi sebagai penyegaran di tubuh Polri.

"Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel Polri. Juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum," kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Selasa (22/1/2019). (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved