Berita Kabupaten Manggarai

Lantas Polres Manggarai Masuk Sekolah dan Turun ke Jalan ! Ini Tujuannya

Dua minggu terakhir anggota Lantas Polres Manggarai masuk ke semua sekolah di Kota Ruteng dan Borong. Bahkan anggota pun turun ke jalan raya dan m

Lantas Polres Manggarai Masuk Sekolah dan Turun ke Jalan ! Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
SOSIALISASI-Anggota Lantas Polres Manggarai sedang turun ke jalan membagikan stiker dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dalam rangka Milennial Road Safety Festival di Lapangan Motang Rua, Ruteng yang akan berlangsung tanggal 2 Februari 2019 mendatang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Sudah dua minggu anggota Lantas Polres Manggarai masuk ke semua sekolah di Kota Ruteng dan Borong. Bahkan anggota pun turun ke jalan raya dan menemui komunitas sepeda motor serta tukang ojek di Ruteng.

Aktivitas anggota Lantas Polres Manggarai ini ingin mengajak semua elemen di Manggarai dan Manggarai Timur (Matim) agar bisa tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Yang mana Lantas Polres Manggarai ingin mengajak masyarakat agar bisa menghadiri Millenial Road Safety Festival yang akan digelar Polres Manggarai di Lapangan Motang Rua, Ruteng pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang.

Penertiban Penjualan Daging Babi di Pinggir Jalan di Kota Kupang Masih Berlanjut

Kapolres Mangggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (22/1/2019) siang menjelaskan, Millenial Road Safety yang dilaksanakan Polri bagi generasi millineal di Manggarai yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun.

“Ini program Polri dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas terutama bagi generasi millennial di Manggarai dan Matim,” kata Daniel.

Ia menjelaskan, kampanye yang dilakukan polisi berupaya bisa menekan angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milenial di Manggarai.

“Generasi milinnial yang sering membawa kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun akan kita budaya tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Apalagi kaum millinial adalah generasi penerus bangsa," papar Daniel.

Upaya Lantas Polres Manggarai ini, ujar Daniel, sudah dimulai dengan melakukan berbagai sosialisasi melalui media maupun sosialisasi dengna turun ke jalan serta ke sekolah-sekolah di Manggarai dan Matim.

“Kami juga menggelar rangkaian sosialisasi melalui pembagian bagi sticker dan Millennial Road Safety Festival kepada sejumlah pengendara di Kota Ruteng,” tutur Daniel.

Ia mengungkapkan, pembagian stiker ini sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara agar lebih tertib dan memastikan kelengkapannya sebelum berkendara.

"Lantas Polres Manggarai akan membangun kerjasama dengan pemerintah daerah dan dinas terkait guna mensukseskan acara tersebut. Selain, kami juga akan mengundang beberapa komunitas dan para pelajar agar menghadir Milinnial Road Safety Festival yang berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng tanggal 2 Februari 2019 pagi," ungkap Daniel.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved