Berita Kabupaten Malaka Terkini

Dari Kemenhub ! 10 Desa di Malaka Dapat Bantuan Mobil Pikap

10 desa di Kabupaten Malaka yang punya Badan Usaha Milik Desa akan mendapat bantuan mobil operasional dari pemerintah pusat melalui Kemenhub

Dari Kemenhub ! 10 Desa di Malaka Dapat Bantuan Mobil Pikap
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS--Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Sebanyak 10 desa di Kabupaten Malaka yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan mendapat bantuan mobil operasional dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

Mobil bantuan tersebut dikelola Bumdes untuk memperlancar kegiatan usaha sekaligus membantu masyarakat umum dalam hal transportasi.

Sepuluh desa yang mendapat bantuan tersebut tersebar di lima kecamatan prioritas yakni, Kecamatan Kobalima, Kobalima Timur, Malaka Tengah, Malaka Barat dan Wewiku.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti kepada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Menurut Ferdinandus, 10 desa di Kabupaten Malaka yang memiliki Bumdes akan mendapat bantuan mobil operasional jenis pikap tahun 2019. Sumber dana adalah DAK Afirmasi Bidang Transportasi senilai Rp 2,4 juta.

Kapal Tenggelam di Kapuas Hulu-Kalbar ! Dua Warga NTT asal Mangulewa-Ngada Tewas

Menurut Ferdinandus, mobil tersebut dihibahkan kepada Bumdes untuk mengelola demi meningkatkan usaha di Bumdes. Mobil juga bisa dipakai untuk mengangkut barang dan penumpang dengan tarif yang sesuai dengan tarif angkutan umum.

Selain mendapat bantuan mobil, Pemkab Malaka juga mendapat dana DAK Bidang Lingkungan Hidup senilai Rp 2 M lebih untuk pembangunan jalan di daerah transmigrasi. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved