Berita Kota Kupang

Beri Jasa Konsultasi Layanan Hukum Gratis, LBH Surya Teken MOU Dengan Pengadilan Negeri Larantuka

Dalam rangka memberikan jasa konsultasi layanan hukum secara gratis di Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) pada Pengadilan Negeri Larantuka

Beri Jasa Konsultasi Layanan Hukum Gratis, LBH Surya Teken MOU Dengan Pengadilan Negeri Larantuka
POS KUPANG/RYAN NONG
Penandatanganan MoU antara Pengadilan Negeri Larantuka dan PN Larantuka di Larantuka pada Kamis (17/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka memberikan jasa konsultasi layanan hukum secara gratis di Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) pada Pengadilan Negeri Larantuka, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT meneken perjanjian kerjasama dengan PN Larantuka.

Kerjasama yang dilakukan oleh lembaga peradilan ini telah terlaksana pada Kamis (17/1/2019) di Aula Pengadilan Negeri Larantuka, Provinsi NTT.

Pendiri dan Pengawas LBH Surya NTT, Herry F.F. Battileo SH,MH kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (22/1/2019) pagi mengungkapkan, sebagai sebuah lembaga bantuan hukum, LBH Surya NTT berkomitmen dan berkewajiban untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam mencari keadilan berupa advisor hukum dan konsultasi hukum secara gratis.

Yuk ! Intip Ruang Ganti Baju Cristiano Ronaldo di Stadion Juventus

Menantu Presiden Jokowi Ini Ternyata Miliki Koleksi Tas Mewah, Ini Loh Buktinya!

“LBH adalah lembaga bantuan hukum sehingga dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dalam mencari keadilan berupa advis hukum dan atau konsultasi hukum secara gratis,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Rightmen M.S.Situmorang,SH,MH

kepada wartawan mengatakan kerja sama yang dilakukan antara PN Larantuka dan LBH Surya tersebut bertujuan untuk memberikan Jasa Konsultasi Layanan Hukum di Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) pada Pengadilan Negeri Larantuka sebagai bagian dari penyelenggara dan pengguna bantuan hukum di lingkungan Peradilan Negeri yang bertanggung jawab, berkualitas, dan terkoordinasi demi tercapainya rasa keadilan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat khususnya di kabupaten flores timur.

Situmorang menjelaskan, pemberian pelayanan bantuan hukum didasarkan pada prinsip-prinsip keadilan, sederhana, cepat dan biaya terjangkau, non diskriminasi, transparansi, efektivitas, efisiensi, dan bertanggung jawab serta profesional.

Polisi di Bajawa Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Wabup Nagekeo Tegaskan ASN Tidak Boleh Berjudi

Syahrini : Good Morning, Lots Of Love From Tokyo ! Begini Alasanya Incess Tinggalkan Indonesia

Pelayanan Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Negeri Larantuka, lanjutnya, merupakan pelayanan yang disediakan oleh pemberi layanan bantuan hukum yang meliputi pemberian informasi, konsultasi atau advis hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan, penyediaan informasi daftar Organisasi Bantuan Hukum sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang No 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum atau Organisasi.

Ini Salah Satu Kunci Rahasia Sukses Kembangkan Minat Anak Anda. Yuk Kepoin!

Situmorang menegaskan dengan adanya MoU antara Pengadilan Negeri Larantuka dengan LBH SURYA NTT, maka apabila terjadi  pelanggaran dalam isi perjanjian kerjasama tersebut, maka pihaknya akan berikan teguran lisan, teguran tertulis, dan pemberhentian secara sepihak berupa pemutusan hubungan kerjasama.

Saat penandatanganan MoU, hadir Pejabat PPK pada Pengadilan Negeri Larantuka, Maria Marcela Kolo, S.KOM, Panitra Lahibu Weni, SH, dan seluruh staf pegawai pada Pengadilan Negeri Larantuka. Sedangkan dari pihak LBH Surya NTT Pendiri dan Pengawas, Herry F.F. Battileo, SH,.MH, Ketua LBH Surya NTT, E.Nita Juwita, SH,.MH. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved