Berita Kabupaten Sumba Timur

Warga Tanggedu Sumba Timur Minta Aspalkan Jalan ! Ini Kondisinya

panjang jalan dari Desa Induk Mondu hingga sampai di Desa Persiapan Tanggedu sepanjang 15 Kilometer. Dari 15 Kilometer itu, hanya baru sekitar 5 Km

Warga Tanggedu Sumba Timur Minta Aspalkan Jalan ! Ini Kondisinya
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
RUSAK---Ruas jalan menuju Tanggedu yang terlihat rusak hanya beralaskan tanah putih. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Ruas jalan menuju Desa Persiapan Tanggedu, di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur rusak berat, warga di Desa Persiapan itu meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumba Timur untuk diperbaiki.

Permintaan itu disampaikan oleh warga setempat Umbu Luw Ndawa, Hapu Pangga, beserta sejumlah warga lainya ketika ditemui POS-KUPANG. COM di Kampung Tanggedu, Senin (21/1/2019).

Umbu Luw Ndawa mengatakan panjang jalan dari Desa Induk Mondu hingga sampai di Desa Persiapan Tanggedu sepanjang 15 Kilometer. Dari 15 Kilometer itu, hanya baru sekitar 5 Kilometer yang sudah dibangun aspal, sedangkan 10 Kilometer masih beralaskan tanah putih.

Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini Hujan Ringan

"Jadi jalan yang masih beralaskan tanah putih ini kalau disaat musim panas debu sekali, tapi kalau disaat musim hujan becek dan sangat licin, apalagi kondisi jalan sangat menantang nyawa karena medan jalan berupa mendaki dan menurun terjal, begitu juga dengan kondisi tebing dan jurang yang terjal,"kata Ndawa.

Hapu Pangga juga menambahkan jalan itu sangat strategis selain dilalui warga lokal untuk mengakut barang hasil pertanian seperti padi, jagung, kelapa,serta hewan. Jalan itu juga menuju salah satu objek wisata yang cukup terkenal yaitu air terjun Tanggedu.

"hampir setiap hari para wisatawan negara maupun mancanegara datang ke air terjun, dan ini sangat membahayakan keselamatan mereka. Kita sebagai masyarakat sangat berharap Pemda Sumba Timur fokus membangun aspal di jalan ini,"pungkas Pangga. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved