Berita Kota Kupang

Muspimcab PMII Kupang ! Penguatan Kader dan Sentrum Generasi Milenial NTT

menjadi sentrum dari generasi muda milenial Nusa Tenggara Timur yang fokus dalam membicarakan persoalan ekonomi dan pembangunan di Nusa Tenggara Timur

Muspimcab PMII Kupang  ! Penguatan Kader dan Sentrum Generasi Milenial NTT
istimewa
Peserta Musyawarah Pimpinan Cabang PMII Cabang Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Cabang Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kupang menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang. Kegiatan yang dilaksanakan di  Asrama Haji Kecamatan Oebobo Kota Kupang sejak Jumat (18/1/2019) hingga Minggu (20/1/2019) ini dirangkai dengan Stadium General, Talk Show dan follow up Pelatihan Kader Dasar.

Kegiatan yang menghadirkan para pengurus rayon PMII Cabang Kupang ini dibuka secara resmi oleh ketua umum PMII Cabang Kupang, Hasnu Ibrahim.

Kegiatan Talk Show yang mengusung  tema “Potret pembangunan NTT dan irigasi, solusi kekeringan NTT” menghadirkan pemateri ahli teknisi bidang consultants international irrigation Wilhelmus Y. Bere Ati

Sedangkan untuk kegiatan Stadium General mengusung tema “Peran pemuda dalam mendorong perekonomian regional dan nasional di era revolusi industri 4.0” dengan narasumber Manajer Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT Andreanus Asa.

Dalam sambutannya Ketua Umum PMII Cabang Kupang Hasni Ibrahim mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan adalah untuk penguatan kapasitas dan kualitas wawasan dan  pemikiran anggota dan kader. Dengan kegiatan ini juga diharapkan agar anggota dan kader PMII Cabang Kupang dapat menjadi anggota dan kader yang melek bidang ekonomi dan pembangunan.

Selain itu dari sisi eksternal, Hasnu menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan juga agar PMII cabang Kupang menjadi sentrum dari generasi muda milenial Nusa Tenggara Timur yang fokus dalam membicarakan persoalan ekonomi dan pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

BNNP NTT Sosialisasi Bahaya Narkoba di Dua Tempat Ini ! Car Frreday Paling Oke

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang menyandang predikat sebagai daerah tertinggal, termiskin, terbelakang dan ter-lainnya, sehingga hal inilah yang mengantarkan PMII cabang Kupang untuk memiliki rasa peka dan kepedulian untuk terlibat menyelesaikan persoalan kebangsaan,” ungkap Hasnu.

PMII cabang Kupang, kata Hasnu, akan menyusun  format dalam mendesain rencana strategis jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang dalam kegiatan dimaksud. Rencana strategis ini dibuat dalam satu kajian empiris dan akan diserahkan sebagai rekomendasi empirisnya ke stakeholder terkait dalam hal ini Walikota Kupang dan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Hasnu mengingatkan bahwa sebagai generasi milenial yang hidup di atas tahun 2000-an dengan karakter ataupun sifat dasar melek terhadap teknologi dan informasi maka seyogyanya dapat  mempergunakan sebaik mungkin keunggulan tersebut.

“Indonesia di tahun 2030 mencapai usia kejayaan atau usia emas yakni bonus demografi sehingga disini dituntut kepada generasi milenial dengan kehadiran informasi dan teknologi agar dapat di pergunakan sebaik mungkin. Katakanlah teknologi dan kecanggihan sosial media dapat dipergunakan dalam urusan-urusan perekonomian dan pembangunan,” ujarnya.

Muspimcab PMII cabang Kupang menghadirkan peserta pengurus Rayon Ekonomi, Pengurus Rayon Hukum, Pengurus Rayon Fakultas Agama Islam, Pengurus Rayon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pengurus Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Pengurus Komisariat Undana Kupang, Pengurus Komisariat Hasyim Asy'ari Kupang, pengurus Komisariat Unmuh Kupang dan pengurus komisariat sekolah tinggi ilmu tarbiyah Kupang. (*

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved