Berita Nasional Terkini

Luhut Minta Penyebar Hoaks Dirinya Akan Cium Kaki Prabowo Segera Minta Maaf

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan minta penyebar hoaks dirinya akan cium kaki Prabowo segera minta maaf.

Luhut Minta Penyebar Hoaks Dirinya Akan Cium Kaki Prabowo Segera Minta Maaf
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau kondisi oxbow Cicukang, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (5/12/2018). 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan minta penyebar hoaks dirinya akan cium kaki Prabowo segera minta maaf.

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan akan menuntut penyebar hoaks yang menyatakan dirinya akan mencium kaki Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Luhut memastikan dirinya tidak pernah menyatakan akan mencium kaki Prabowo. "Ya (siap menuntut), saya, kan, enggak pernah ngomong gituan," ujar Luhut di Kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Luhut juga sebelumnya mengklarifikasi bahwa semua kutipan dalam blog operain.blogspot.com adalah hoaks. Dia tidak pernah mengeluarkan pernyataan mencium kaki Prabowo, baik secara lisan maupun tulisan.

Mengaku Tak Pernah Ngomong, Luhut akan Tuntut Penyebar Hoaks Dirinya Akan Cium Kaki Prabowo

Luhut juga menanti adanya permintaan maaf secara resmi dari media operain.blogspot.com atau media lainnya yang juga turut menyebarkan hoaks tersebut.

Dia tidak akan segan menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum jika permohonan maaf tidak segera disampaikan.

Gubernur Laiskodat Targetkan PAD NTT Sebesar Rp 3 Triliun, Begini Caranya

"Demikian klarifikasi ini saya sampaikan dengan tujuan mengingatkan kita semua untuk melaksanakan demokrasi dengan damai tanpa berita bohong," kata Luhut.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi bahwa Luhut akan mencium kaki Prabowo jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Informasi ini awalnya beredar di laman operain.blogspot.com pada Kamis (17/1/2019). (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved