Berita Kabupaten Kupang Terkini

Joni Nomseo Nilai Workshop Kesehatan Membantu Pemkab Kupang, Ini Harapannya

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo menilai workshop kesehatan membantu Pemkab Kupang, ini harapannya

Joni Nomseo Nilai Workshop Kesehatan Membantu Pemkab Kupang, Ini Harapannya
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Diskusi antar peserta workshop perencanaan health system strengthening di Hotel Sahid T-More, Senin (21/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo menilai workshop kesehatan yang merupakan kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kupang menggandeng Action Against Hunger sangat membantu Pemda Kabupaten Kupang.

Dari kegiatan selama tiga hari tanggal 21-23 Januari diharapkan ada rekomendasi penting yang menjadi dasar bagi pemda pada masa kepemimpinan Bupati, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe pada lima tahun ke depan.

Joni Nomseo menyampaikan hal ini ketika membuka kegiatan workshop kesehatan di Hotel Sahid T-More, Senin (21/1/2019).

Buruh Pelabuhan di Lewoleba Minta Dibayar Seiklasnya Setiap Turunkan Barang dari Kapal

Joni menjelaskan, pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih, sektor kesehatan menjadi salah satu bidang yang mendapatkan prioritas utama.

Untuk itu, langkah yang diambil dinkes bersama NGO sangat membantu dalam melahirkan konsep-konsep penanganan kesehatan di lapangan.

Rasio Elektrifikasi Provinsi NTT Baru 62 Persen, Butuh Satu atau Dua Tahun Capai 100 Persen

"Saya berharap dalam tiga hari kegiatan ini, para peserta saling berdiskusi membagi pengalaman untuk dijadikan rekomendasi untuk pemda. Masalah kesehatan tidak bisa hanya dibebankan pada pemerintah saja tetapi semua pihak termasuk NGO," jelas Joni.

Untuk diketahui, Dinkes Kabupaten Kupang bersama Action Against Hunger membahas persoalan kesehatan di Kabupaten Kupang. Fokus perhatian antar kedua institusi ini lebih pada Perencanaan Penguatan Sistem Kesehatan.

Kegiatan workshop selama tiga hari dari tanggal 21-23 Januari harapannya lebih pada integrasi sistem kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu anak (KIA) dan gizi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, di Hotel Sahid T-More, Senin (21/1/2019), workshop ini menghadirkan tenaga kesehatan yang merupakan perwakilan dari 13 puskesmas di Kabupaten Kupang.

Kegiatannya dibuka secara resmi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo. Hadir pula Project Manager Action Against Hunger Wilayah Kabupaten Kupang, Sisilia Sadipun. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved