Berita Kabupaten Sumba Timur

Antisi Banjir Genangi Rumah Warga! Pasukan Orange DLHD Sumba Timur Bersihkan Drainase

i terjadi banjir yang menggenangi rumah warga akibat meluap dari saluran drainase, pihak dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Sumba Timur

Antisi Banjir Genangi Rumah Warga! Pasukan Orange DLHD Sumba Timur Bersihkan Drainase
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
Pasukan Orange Dari Dinas LHD sumba Timur sedang bersihkan saluran drainase. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--mengantisipasi terjadi banjir yang menggenangi rumah warga akibat meluap dari saluran drainase, pihak dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Sumba Timur menerjunkan pasukan Orange untuk membresihkan sejumlah saluran drainase yang tersumbat sejauh ini, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (19/1/2019) pagi mengatakan untuk mengantisipasi musim hujan dan air yang meluap dari saluran drainase yang selama ditenggarai penyebab banjir meluapnya banjir dan merendam rumah warga,

pihaknya menurunkan pasukan orange untuk membresihkan di sejumlah saluran drainase di wilayah Kota Waingapu.

Putu Punia mengatakan pihaknya membresihkan saluran drainase itu di drainase di Kelurahan Hambala dari Ole Ate sampai dengan Lampu merah dan di jalan Soekarno Kota Waingapu.

Warga Tanggedu Sumba Timur Minta Aspalkan Jalan ! Ini Kondisinya

"Drainase ini selalu saja penyebab banjir meluap dan merendam rumah warga, jadi tadi kita turunkan staf untuk membresihkan sampah dan rumput yang tumbuh dan memenuhi saluran-saluran itu,"kata Putu Punia.

Putu Punia juga mengatakan, selama musim hujan ini pada setiap saat pihaknya akan melakukan pembresihan ke sejumlah saluran drainase yang selama ini menjadi biangkerok penyebab terjadinya banjir yang merendam rumah warga.

"Saya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kebresihan sampah tidak boleh membuang sampah sembarang, nanti penyebabnya begitu.Tolong jaga kebresihan,"pinta Putu Punia. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved