Berita Megapolitan Terkini

Korban Kecelakaan Lalu Lintas Banyak dari Kaum Milenial, Ini Target Dirlantas Polda Metro Jaya

Korban kecelakaan lalu lintas banyak dari kaum milenial, ini target Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf

Korban Kecelakaan Lalu Lintas Banyak dari Kaum Milenial, Ini Target Dirlantas Polda Metro Jaya
Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf dalam acara Millennial Road Safety Festival di car fre day, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (20/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya menargetkan penurunan korban kecelakaan dari kaum milenial atau generasi lahir antara 1980-2000 pada tahun 2020. Sebab, selama dua tahun terakhir jumlah korban kecelakaan sebagian besar dialami kaum milenial.

"Target 2020 korban-korban lalu lintas yang melibatkan kaum milenial harus kurang dari 55 persen, kalau bisa di bawah 30 persen," kata Yusuf usai acara "Milenials Road Safety Festival 2019", Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Berdasarkan data 2017-2018, kepolisian mencatat sebanyak 55 persen korban kecelakaan adalah kaum milenial. Adapun salah satu upaya pengurangan tersebut dengan menggelar "Milenials Road Safety Festival 2019".

55 Persen Korban Kecelakaan adalah Kaum Milenial, Ini yang Dilakukan Dirlantas Polda Metro Jaya

Acara yang diadakan pada 2 Februari-31 Maret tersebut berisi berbagai kegiatan, mulai dari lomba fotografi, desain kreatif, mural, blogging, pembuatan video, jingle, dan lainnya.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi agar generasi milenial tertib berlalu lintas.

800 STNK Diblokir karena Tak Bayar Denda Tilang Elektronik, Begini Cara Memperpanjangnya

"Itu (kegiatan sosialisasi di sekolaglh) sudah kami laksanakan. Jadi setiap bulan sekali, kami jadi pembina upacara di sekolah, kemudian kami laksanakan safety riding," ujar Yusuf. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved