Berita Kabupaten Kupang Terkini

Henderita Mone Ludji Gembira Dapat Bantuan Rumah Permanen

Henderita Mone Ludji (60), warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah gembira mendapat bantuan pembangunan dari Kemensos.

Henderita Mone Ludji Gembira Dapat Bantuan Rumah Permanen
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Pendamping, Stefanus Riwu dan Kepala Desa Mata Air, Benny Kanuk ketika memantau rumah bantuan Kemensos milik Henderita Mone Ludji. 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Henderita Mone Ludji (60), warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah gembira mendapat bantuan pembangunan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Rumah yang sebelumnya terbuat dari bebak kini sudah dibangun dengan ukuran 6 x 8 meter yang merupakan bantuan dana stimulan dari Kementrian Sosial RI. Dengan bantuan rumah ini dia bersama penghuni rumah sebanyak 8 orang ini bisa tidur dengan aman dan nyaman.

Henderita Mone Ludji ketika dikunjungi Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk dan Tenaga Pendamping Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kupang Tengah,

Ampera Ngada Tagih Janji Gubernur Laiskodat

Stefanus Riwu, Selasa (15/1/2019) menyatakan kegembiraannya. Henderita tak banyak berkata-kata tetapi hanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu pengadaan rumah.

Dia menceritakan bahwa selama ini dirinya bersama 8 orang penghuni rumah tinggal di rumah yang sangat sederhana. Rumah mereka dengan tiga kamar ukuran kecil itu terbuat dari bebak yang sudah lapuk dimakan usia.

10 Rumah Bantuan Kemensos di Mata Air Tuntas Bulan Maret 2019

Pada akhir tahun 2018, kepala desa mendatanginya menginformasikan bahwa dia bersama 9 KK yang memiliki rumah tidak layak huni akan mendapat bantuan dana Rp 15 juta untuk merehab rumah.

"Waktu itu saya terharu sekali. Doa kami selama ini terjawab oleh Tuhan. Pak desa bilang nanti bantuan dana itu tinggal belanja bahan apa yang dibutuhkan. Dengan sedikit uang yang kami kumpulkan, kami bongkar semua bangun baru. Sebelumnya rumah ukuran 5x7 meter dibangun baru ukuran 6x8 meter tetap tiga kamar tapi agak luas," tutur wanita asal Sabu ini.

Dirinya bersama penghuni rumah sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini. Dengan rumah baru ini, mereka bisa tidur dengan aman dan nyaman tidak takut lagi dengan hujan angin yang bisa merobohkan rumah permanen ini. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved