Berita Kabupaten Sumba Barat

Dinas Kependudukan Sumbar Gencar Turun Desa Lakukan Perekaman E-KTP

Saat ini terdapat 70.402 warga telah melakukan perekaman ktp elektronik. Bila disandingkan dengan data daftar pemilih tetap pemilu legislatif dan

Dinas Kependudukan Sumbar Gencar Turun Desa Lakukan Perekaman E-KTP
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Foto perekaman KTP elektronik di Desa Moduwemaringu di Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (19/1/2019)   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumba Barat, Yermia Dapa Doda, mengatakan, pihaknya gencar turun ke desa melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) terhadap warga yang belum melakukan perekaman ktp elektronik.

Saat ini terdapat 70.402 warga telah melakukan perekaman ktp elektronik. Bila disandingkan dengan data daftar pemilih tetap pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 sebanyak 79.387 orang maka dipastikan terdapat 8.985 warga Sumba Barat belum melakukan perekaman ktp elektronik.

Karena itu, pihaknya terus menyisir dari desa ke desa untuk memastikan semua warga wajib KTP melakukan perekaman ktp elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumba Barat, Yermia Dapa Doda menyampaikan hal itu di Waikabubak,Sabtu (19/1/2019).

BREAKING NEWS: Mau Jolok Mangga Korban Tersengat Listrik! Pensiunan Guru ini Tewas di Tempat

Menurutnya, sampai saat ini, masih banyak warga Sumba Barat belum melakukan perekaman ktp elektronik. Hal karena sedang bekerja diluar Sumba Barat, menjadi TKI/TKW keluar negeri, meninggal dunia, mahasiswa dan lain-lain.

Ia menambahkan akan terus turun ke desa-desa hingga semua warga Sumba Barat melakukan perekaman ktp elektronik. Harapan tahun 2019 ini, semua bisa selesai. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: PC Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved