Berita Kabupaten Ngada Terkini

Bank NTT Cabang Bajawa Serahkan Dana CSR kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie

Bank NTT Cabang Bajawa menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie.

Bank NTT Cabang Bajawa Serahkan Dana CSR kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bank NTT Cabang Bajawa menyerahkan dana CSR kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie saat Natal dan Tahun Baru Bersama di Aula Kantor Yasukda Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (18/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Bank NTT Cabang Bajawa menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie. Dana CSR yang digelontorkan sebesar Rp 50.000.000.

Penyerahan dana CSR tersebut berlangsung saat acara Natal dan Tahun bersama Bank NTT Cabang Bajawa di Aula Kantor Yasukda di Kelurahan Tanalodu Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (18/1/2019).

Pimpinan Bank NTT Cabang Bajawa, Stefanus Tuga, SE menjelaskan, CSR yang diserahkan kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie bukan merupakan upaya KKN.

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Berinisial SAB Diberhentikan, Diduga Ini Penyebabnya

Pemberian CSR itu sebagai bentuk kepedulian Bank NTT terhadap sebuah Koperasi yang turut dan ikut serta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui Koperasi.

"Bapa ibu sekalian tahun ini ada koperasi besar mendapatkan apresiasi dari Bank NTT di Ngada Sinar Harapan dan Koperasi Sangosai Cabang Mbay. Koperasi bukan menjadi pesaing tapi sebagai teman kami didalamnya sama-sama berusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ujarnya.

Bupati Marsel Tantang Guru Jadikan Kimia Sebagai Mata Pelajaran Mengasyikkan

Ia mengatakan alasan lain adalah karena jumlah tabungan koperasi tersebut di Bank NTT selama tahun 2018 sekitar 20 miliar lebih

"Sehingga kami mendorong dan mendukung koperasi dalam usaha mau mendorong usaha mikro melalui kopersai karena mereka tidak bisa akses di bank," ujarnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, perayaan misa berlangsung kidmat. Hadir saat itu pemimpin bank NTT Bajawa, para nasabah dan mitra bank NTT, para karyawan Bank NTT Cabang Bajawa, Cabang pembantu Aimere, serta Unit Simpan Pinjam Pedesaan (USPD) Mataloko dan Soa Riung, serta tamu undangan lainnya.

Usai perayaan misa, dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan dan acara hiburan.

Tamu undangan juga dihibur oleh penyanyi the voice Indonesia Aldo Longa dan paduan suara para karyawan-karyawan Bank NTT Cabang Bajawa.

Selain acara hiburan ada juga doprize kepada tamu undangan yang hadir. Para anak-anak dari karyawan Bank NTT tampak juga menyerahkan kado dalam acara itu, kado tersebut akan diserahkan kepada Yayasan Alma di Bajawa sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada sesama.

Acara ini juga berlangsung aman dan lancar hingga usai. Semua tampak larut dalam acara ramah tamah dan santap malam bersama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved