Berita Kota Kupang

Saleha Wongso Nyanyikan Lagu Rohani Kristen pada Natal Bersama Para Kepsek se-Kabupaten Kupang

seorang muslimah bernama Nyonya Saleha Wongso tampil membawakan lagu rohani kristen pada perayaan Natal Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabu

Saleha Wongso Nyanyikan Lagu Rohani Kristen pada Natal Bersama Para Kepsek se-Kabupaten Kupang
POS KUPANG/PAUL BURIN
Nyonya Saleha Wongso ketika bersama staf menyanyikan lagu rohani berjudul, Hidup Ini Adalah Kesempatan pada Natal Bersama MKKS SMA dan SMK se- Kabupaten Kupang di SUPM Negeri Kupang, Jumat (18/1/2019). 

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Seorang muslimah bernama Nyonya Saleha Wongso tampil membawakan lagu rohani kristen pada perayaan Natal Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Kupang di Aula Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kupang di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (18/1/2019) siang. Natal bersama ini baru pertama kali dilakukan para kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS ini.

Ketika tampil, Nyonya Saleha mengawalinya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini. Ia juga menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru kepada para kepala sekolah dan staf.

Sebelum membawakan lagu berjudul, Hidup Ini Adalah Kesempatan, Nyonya Saleha mengingatkan pemain keyboard untuk segera memulai intro karena ia akan segera bernyanyi.

"Kalau ada musik, suara saya akan lebih kencang," kata perempuan turunan dari Pulau Solor, Flores Timur, ini sambil tersenyum. Tepuk tangan dari para guru pun ramai di ruangan itu.

Ketika intro sudah dimulai perempuan ini dan stafnya mulai menyanyikan lagu itu. Mereka menyanyikan dengan sempurna.

Sesekali Nyonya Saleha maju dan bernyanyi sambil mengepalkan tangan kanannya. Ia ternyata sungguh menguasai lagu dan panggung.

Tampilnya Nyonya Saleha yang mengenakan kerudung itu seakan mencairkan suasana.

Kota Kupang Jadi Kota Paling Kotor, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Ikut Pungut Sampah di Jalan

Kota Terkotor, Media Massa dan Pembangunan, Catatan RD Maxi Un Bria

Tampil di Rising Star Indonesia RCTI, R&D: Kita Ingin Tunjukkan Potensi NTT

"Kehadiran Ibu Saleha sekaligus tampil bersama stafnya sebagai bentuk toleransi yang luar biasa. Ia menunjukkan bahwa sesungguhnya tak ada sekat yang namanya agama atau etnis," kata seorang guru kepada Pos Kupang.com.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, S.H, M.Si, ketika memberi sambutan memberi apresiasi yang positif kepada Nyonya Saleha Wongso yang telah mencairkan suasana dengan membawakan lagu rohani ini.

Kadis Johanna juga menyampaikan terima kasih pula kepada Nyonya Saleha, panitia dan semua pihak yang telah mengambil bagian dalam Natal bersama ini. Sesuatu yang positif yang patut ditumbuhkembangkan dalam keseharian.

Ketua MKKS SMA se-Kabupaten Kupang, Drs. Nikson Tanesib, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian pada kegiatan ini. Tanesib menilai, Natal bersama ini membawa kebahagian dan sebagai bentuk merawat kebersamaan.

Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Kupang, Dixon Alexander Baksuni, S.Pd, M.M. Menurut Dixon, Natal bersama ini akan semakin memerkokoh kebersamaan dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah itu.

Halaman
12
Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved