Berita NTT Terkini

Polda NTT Akan Rayakan Natal Bersama Masyarakat Daerah Terpencil

Natal sebagai sebuah perayaan dan pemberian tanda kasih kepada orang lain merupakan momentum bahagia yang harus dirayakan bersama.

Polda NTT Akan Rayakan Natal Bersama Masyarakat Daerah Terpencil
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal bersama Polda NTT tahun 2018 di Grand Mutiara pada Kamis (17/1/2019).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Natal sebagai sebuah perayaan dan pemberian tanda kasih kepada orang lain merupakan momentum bahagia yang harus dirayakan bersama.

Oleh karenanya, Polda NTT berikhtiar untuk merayakan natal bersama keluarga besar Polda NTT dengan masyarakat khususnya di daerah terpencil dan terisolir.

Hal ini diungkapkan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal Bersama Polda NTT tahun 2018 yang berlangsung di Grand Mutiara Kupang pada Kamis (17/1/2019) pagi.

“Kasih Natal itu memberikan sesuatu untuk orang lain bukan hanya dalam wujud materi tapi juga non materi, perhatian pada yang bermasalah,memberi perhatian bagi yang sakit, berkekurangan, mendampingi dan memberikan nasehat. Itu juga harus menjadi permenungan bagi kita,” katanya.

Apel Bendera Gabungan 17 ! Panglima TNI Pesan Jaga Netralitas

Sehingga perayaan Natal Bersama Polda NTT, lanjut jenderal satu bintang itu, harus dirayakan bersama dengan masyarakat dan tidak lagi dilaksanakan hanya secara intern saja.

“Tahun berikut kita rayakan Natal bersama masyarakat, kita cari tempat daerah terpencil, entah itu Amfoang, Amarasi, Baumata atau dimana, kita akan laksanakan natal bersama di lapangan bersama mereka,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Ia melanjutkan, perayaan itu akan diupayakan menjadi perayaan bersama sehingga lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Kita undang masyarakat, mereka pasti sangat gembira, kita buat yang bagus, kita siapkan semuanya, bawa sapi dan babi kasih masyarakat potong di situ, ibu ibu masak di situ. Inilah natal yang menurut saya kita berikan kepada orang lain tidak di dalam komunitas kita sendiri,” sambungnya.

Selain itu, Brigjen Johni juga menyatakan akan membuat safari rohani Polda NTT dengan melaksanakan koor di gereja gereja.

“Kita akan laksanakan safari rohani Polda. Jadi saya supaya paduan suara berlatih lagi. Cari pelatih yang bagus, tiap Minggu kita akan koor menyanyi keliling, dari gereja gereja, di Kupang, Kabupaten Kupang, sampai Soe dan Atambua,” ujar Wakapolda.

Ia mengatakan, penting bagi Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat termasuk melalui kegiatan keagamaan.

“Kita harus turun ke masyarakat melalui kegiatan keagamaan, harus latihan yang bagus, tidak boleh kalah dari koor GMIT dan gereja katolik,” pesannya. (*

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved