Berita Kabupaten Manggarai Terkini

Di Kota Ruteng ! PDAM Manggarai Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

-Label yang diberikan kepada Kota Ruteng sebagai salah satu kota paling kotor di Indonesia menjadi semangat untuk membuat warga kota ini bergerak

Di Kota Ruteng ! PDAM Manggarai Aksi Bersih-Bersih Lingkungan
HUMAS PDAM TIRTA KOMODO MANGGARAI/DOK
AKSI-PDAM Tirta Komodo Manggarai melakukan aksi bersih-bersih di lingkungannya, Jumat (18/1/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Label yang diberikan kepada Kota Ruteng sebagai salah satu kota paling kotor di Indonesia menjadi semangat untuk membuat warga  kota ini bergerak merawat kota ini agar bersih. 

 Dan gerakan untuk membersihkan kota ini tentu harus lahir dari inisiatif penghuninya. Dalam semangat itu, Keluarga Besar PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai melakukan aksi bersih-bersih di mulai dari Jalan Depan Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng sampai depan Kompleks SLB Karya Murni Ruteng, Jumat (18/1/2019) pagi.

Kegiatan ini  menjadi bagian dari tekat Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk memperbaiki citra kota ini dan menggerakan kesadaran warga Kota Ruteng untuk menjaga lingkungannya masing-masing.

Big Match Arsenal Vs Manchester United ! Ini Jadwal Piala FA Putaran Keempat

Gelandang Chelsea Dituduh Gay ! Ini Pengakuannya

Pengalaman dari kegiatan bersih-bersih menunjukan pertama, sebagian besar saluran drainase misalnya depan Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng tersumbat. Ini disebabkan karena material sampah yang menutup aliran air. 

Kedua, lingkungan sekitar sekolah penuh sampah plastik bungkusan makanan ringan. Diharapkan inisiatif pihak sekolah dan warga setempat untuk turut serta membersihkan lingkungan. 

Aksi bersih-bersih lingkungan di PDAM Tirta Komodo menjadi agenda tetap. Tidak hanya di lingkungan kantor, kegiatan ini juga dilakukan pada sumber-sumber mata air di sekotar Kota Ruteng. Karena, sumber mata air yang bersih menjadi jaminan pada kualitas air yang dikonsumsi warga Kota Ruteng.

Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Klemens Man yang ditemui POS-KUPANG.COM saat aksi bersih-bersih di depan Kantor PDAM Manggarai, Jumat (18/1/2019) pagi mengatakan, pihaknya berharap partisipasi dan inisiasi "rela berkotor tangan" semua pihak agar menjaga kebersihan di Kota Ruteng.(*)

 

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved