Berita Kabupaten Nagekeo

Bawaslu Nagekeo Tertibkan APK yang Tidak Sesuai Ketentuan

Pemasangan APK yang tidak sesuai ukuran dan dipasang tidak sesuai Zona diturunkan baik ditingkat Kabupaten hingga Desa dan Kelurahan.

Bawaslu Nagekeo Tertibkan APK yang Tidak Sesuai Ketentuan
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Petugas saat penertiban Alat Peraga Kampanye yang di Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo, Kamis (17/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nagekeo secara serentak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak sesuai Zona yang telah disepakati bersama.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nanga, SH, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, kegiatan penertiban APK itu dalam rangka menegakan aturan sesuai dengan peraturan perundangan.

Pemasangan APK yang tidak sesuai ukuran dan dipasang tidak sesuai Zona diturunkan baik ditingkat Kabupaten hingga Desa dan Kelurahan.

"Jam 9 sampai selesai jajaran Bawaslu, Panwascam dan Panwas desa /kelurahan se-kabupaten Nagekeo melakulan penertiban APK. Kami melakukan penertiban APK yang tidak sesuai ketentuan.
Penertiban APK yang dipasang diluar zona pemasangan, serta dipasang ditempat-tempat yang dilarang (pohon, fasilitas umum, tempat pendidikan,) yang tidak sesuai dengan zona pemasangan APK," ujar Yohanes, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (18/1/2019).

Di Kota Ruteng ! PDAM Manggarai Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Big Match Arsenal Vs Manchester United ! Ini Jadwal Piala FA Putaran Keempat

Ini Pasangan yang Pimpin OSIS SMA Swasta Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae

Ia mengatakan APK yang diturunkan oleh Bawaslu dan jajarannya itu diamankan di Kantor Bawaslu atau dikantor Panwascam serta Panwas di Desa atau Kelurahan.

Ia mengatakan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan dan dipasang bukan pada zona yang tidak sesuai aturan diturunkan. Karena sesuai aturan wajib mengikuti aturan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved