Berita Kota Kupang

Ungkapan Hati Korban Rumah Digusur : Ketong Snde Tau Lai Mau Tinggal Dimana

"Ketong sonde tau lai mau tinggal dimana," ujar Dominggus didampingi ayahnya di lokasi penggusuran tanah di RT 30 RW 8 Kelurahan TDM, Kota Kupang

Ungkapan Hati Korban Rumah Digusur : Ketong Snde Tau Lai Mau Tinggal Dimana
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Suasana penggusuran lahan di Kelurahan TDM, Kota Kupang, Rabu (16/1/2019) 

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Bastian Koi dan anaknya Dominggus Koi tak bisa berbuat apa-apa ketika ekskavator merubuhkan rumah tembok permanen mereka.

Walau sudah mengeluarkan semua barang dan perkakas rumah tangga ke rumah tetangga, keduanya tetap tak bisa menyembunyikan kesedihan dan kekecewaan mereka. 

"Ketong sonde tau lai mau tinggal dimana," ujar Dominggus didampingi ayahnya di lokasi penggusuran tanah di RT 30 RW 8 Kelurahan TDM, Kota Kupang, Rabu (16/1/2019) siang.

Bastian mengisahkan ia dan keluarganya sudah tinggal di lokasi tersebut sejak tahun 1994. Kala itu, ia membeli sebidang tanah berukuran 15×20 meter dari Paulus Ndeo senilai uang Rp800 ribu dan babi sembilan ekor.

Ia menyebutkan semua surat dan sertifikat tanah sudah lengkap dikantonginya. Ia juga sudah membayar pajak. 

Bastian mengaku terkejut dengan banyaknya aparat yang datang untuk menggusur rumah mereka.

Menurutnya, tak ada pemberitahuan sama sekali bahwa akan ada eksekusi lahan hari itu. 

"Tiba tiba langsung digusur. Makanya tadi ke pengadilan untuk minta kelonggaran sedikit soalnya ketong son tau na. Pak RW sendiri kaget kalau ada penggusuran," keluh Dominggus. 

Pihak pengadilan tetap bersikukuh untuk tetap melanjutkan penggusuran walau sudah dijelaskan kalau warga yang rumahnya digusur sudah tak memiliki tempat tinggal. 

Lebih lanjut, menurutnya, tanah yang disengketakan itu milik keluarga Saubaki dan bukan milik Paulus Ndeo yang kini ditempati oleh keluarganya. 

Ketong sonde tau lai mau tinggal dimana,
Ketong sonde tau lai mau tinggal dimana," ujar Dominggus didampingi ayahnya di lokasi penggusuran tanah di RT 30 RW 8 Kelurahan TDM, Kota Kupang (POS KUPANG/RICARDUS WAWO)
Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved