Berita Kabupaten Sumba Timur

Empat Ruang Gedung SDN Terbakar Pemdes Hanggaroru Akan Bangun Mes Baru

mpat ruangan Gedung sekolah SDN Hanggaroru di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur hangus terbakar api, pada tanggal 6 Januari 2019

Empat Ruang Gedung SDN  Terbakar Pemdes Hanggaroru Akan Bangun Mes Baru
ISTIMEWA
TERBAKAR--Ruangan kelas SDN Hanggaroru yang hangus terbakar api dan sudah dipasang garis polisi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Empat ruangan Gedung sekolah SDN Hanggaroru di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur hangus terbakar api, pada tanggal 6 Januari 2019 lalu, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Hanggaroru berupaya akan membangun mess baru.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera, ST melalui Tim Teknis BPBD kabupaten Sumba Timur I Wayan Suastika menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (16/1/2019).

Wayan mengatakan sesuai penyampaian para guru kebakaran api di empat ruang kelas berupa plafon dan kosen jendela dan kini masih dipasang garis polisi, maka untuk sementara para siswa digabungkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruangan yang lain. Namun kondisi tersebut membuat ruangan menjadi sangat sesak.

"Ada ruangan kelas yang lain bisa dipakai tapi agak sesak juga kata guru-guru disana,"tulis Wayan di pesan WatsApp.

Wayan mengatakan karena prihatin dengan kondisi itu ada upaya dari Pemdes setempat untuk membuat Mess guru baru. Sehingga Mess guru yang lama dijadikan sementara untuk proses KBM. 

Jalan Kadumbul-Kangahu Eti Rusak ! Sopir Minta Ruas Jalan Diperbaiki

"ada upaya dari aparat desa setempat untuk membuat mess guru lagi, supaya mess yang ada rencana mau pake ruang belajar, itu baru gagasan dari Kades,"kata Wayan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved