Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Di Kota Mbay ! Belasan Sepeda Motor Plat Merah Terjaring Razia

Belasan sepeda motor plat merah yang diduga kendaraan dinas milik Pemda Nagekeo terjaring razia saat operasi rutin Polres Ngada bersama Polsek Aesesa

Di Kota Mbay ! Belasan Sepeda Motor Plat Merah Terjaring Razia
 POS KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
┬áPanit Lantas Polsek Aesesa, Ipda Rahmat Hidayat dan anggota Satlantas Polres Ngada, Triyasa saat mengamankan barang bukti sepeda motor plat merah di Polsek Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Belasan sepeda motor plat merah yang diduga kendaraan dinas milik Pemda Nagekeo terjaring razia saat operasi rutin Polres Ngada bersama Polsek Aesesa di Mbay Kabupaten Nagekeo.

Sepeda motor plat merah tersebut dikendarai oleh ASN dilingkup Setda Nagekeo.

Jenis pelanggaran yaitu bervariasi, ada sepeda motor yang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sudah habis masa berlaku, pengendara tidak memiliki SIM dan adapula pengendara yang lupa bawa STNK.

Pantauan POS KUPANG.COM, para pengendara sepeda motor plat merah tampak mengenakan pakaian Korpri datang di Polsek Aesesa.

Kapolsek Aesesa AKP Ahmad, SH, melalui, Panit Lantas Polsek Aesesa, Ipda Rahmat Hidayat, mengatakan kegiatan operasi itu adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

"Kalau kendaraan plat merah sekitar 12 unit. Jumlah semuanya kurang lebih 50 termasuk kendaraan roda empat.
Ada kendaraan Plat Dinas yang ditahan, pelanggarannya yaitu ada pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak bawa SIM dan STNK," ujarnya, kepada wartawan di Mapolsek Aesesa Kota Mbay, Kamis (17/1/2019).

Ingin Cepat Hamil Di Usai 30 an? Coba 6 Tips Sederhana Ini Bisa Dilakukan Di Rumah Loh

Ipda Rahmat mengaku kesadaran berlalu lintas di wilayah Polsek Aesesa masih kurang. Masih ada orang yang mengabaikan keselamatan.

Ia mengaku operasi rutin dari Polres Ngada dan Polsek Aesesa hendaknya menyadarkan masyarakat akan pentingnya membawa kelengkapan kendaraan bermotor dan wajib mengenakan helm standar.

"Saya harap kedepan masyarakat sadar dalam ketertiban berlalu lintas. Banyak kecelakaan lalu lintas di Nagekeo yang meninggal dunia itu 10 kasus selama tahun 2018 " ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved