Berita Ekonomi Bisnis

Tingkatkan Pelayanan KCP Bank Mandiri Ruteng Diresmikan

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bank Mandiri KCP Ruteng diresmikan. Peresmian oleh Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus

Tingkatkan Pelayanan KCP Bank Mandiri Ruteng Diresmikan
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Peresmkian kantor cabang pembantu (KCP) Bank Mandiri Ruteng, Selasa (15/1/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM |RUTENG-PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya yang ada di daerah Ruteng dan sekitarnya.

Sebagai bentuk apresiasi dalam meningkatkan pelayanan tersebut hari ini dilaksanakan peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ruteng di Jalan Wae Ces, Ruteng, Selasa (15/1/2019).

Peresmian KCP Ruteng oleh Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dihadiri Forkompimda Manggarai, Vice Regional Operation Head Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, Harsono Rudi Fernadi, Business Support Head Ardianda dan Vice President Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo.

Hadir juga Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, pimpinan bank di Ruteng, tokoh agama dan nasabah Bank Mandiri.

Perut Membuncit, Dokter Temukan Janin dalam Perut Bayi. Ini Penyebabnya

Minta Jatah Pembangunan Masjid 20 Persen, PNS Kemenag Lombok Terjaring OTT

Harsono Rudi Fernadi dalam sambutannya mengatakan, peresmian ini dilaksanakan bukan karena Bank Mandiri baru buka kantor di Kabupaten Manggarai tetapi ini merupakan relokasi dari kantor lama ke kantor yang baru sehingga posisinya sedikit bergeser.

"Kami berharap dengan adanya gedung baru KCP Ruteng ini akan dapat meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di Kabupaten Manggarai dan sekitarnya," kata Harsono.

Deno Kamelus dalam sambutannya berharap kehadiran Bank Mandiri dapat membantu masyarakat setempat dalam mengelola keuangan. Hasilnya, masyarakat dapat menggunakan uangnya secara optimal untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan.

Sedangkan, Vice President Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo mengatakan, peningkatan status dan perluasan cabang Ruteng ini selain sebagai strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, juga sejalan dengan semangat perseroan dalam pengembangan bisnis yaitu spirit memakmurkan negeri.

"Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan perbankan. Kami juga ingin membantu pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah Ruteng dan sekitarnya," kata Hermawan.

Hermawan mengungkapkan, Bank Mandiri Area Kupang merupakan salah satu area dalam koordinasi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara selain Area Denpasar, Area Badung dan Kuta Raya dan Area Mataram. Khusus untuk Area Kupang, jumlah kantor cabang yang telah operasional sebanyak 20 cabang dengan jumlah ATM 80 buah dan EDC 1.110 buah.

"Per November 2018, total dana pihak ketiga (DPK) yang dikelola oleh Area Kupang mencapai Rp 2,142 triliun dengan penyaluran kredit all segmen sebesar Rp 1,983 triliun," jelas Hermawan. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved