Berita Kabupaten Manggarai Timur

Jenasah Tak Dikenal di Kisol Matim Akhirnya Diketahui Identitasnya

Keluarga telah bertemu aparat Polsek Kota Komba dan memastikan jenasah yang dikuburkan anggota keluarganya.

Jenasah Tak Dikenal di Kisol Matim Akhirnya Diketahui Identitasnya
POLSEK KOTA KOMBA
Proses pengalin jenasah Wihelmina oleh aparat Polsek Kota Komba bersama keluarga di Kisol, Matim. 

POS-KUPANG-COM|BORONG--Jenasah tak dikenal yang ditemukan warga meninggal dunia di Tanah Bhara, Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) akhirnya diketahui identitasnya.

Wanita yang tewas lalu dikuburkan warga bersama aparat Polsek Kota Komba bernama Wihelmin Wamus (48), warga Woa, Desa Koak, kecamatan Satar Mese, Kabupten Manggarai.

Keluarga telah bertemu aparat Polsek Kota Komba dan memastikan jenasah yang dikuburkan anggota keluarganya.

Keluarga lalu meminta jenasah Wihelmina digali agar jenasahnya dibawa ke kampung halaman.

Bersama aparat polisi, warga dan keluarg, Selasa (15/1/2019) pagi mengali jenazah korban kasus penemuan mayat yang identitas sudah diketahui.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (15/1/2019) sore menjelskan, pembongkaran dn penggalian kubur Wihelmina dipimpin langsung Kapolsek Kota Komba, Ipda I Ketut Kantun dan dihadiri oleh tujuh orang personil Pollsek Kota Komba, 1 orang personil Kodim 1612 Manggarai, 2 orang perwakilan dari Dinas Sosial Matim, perwakilan pihak Kelurahan Tanah Rata, 30 orang anggota keluarga korban dari Kampung Woa, Desa Koak serta warga Kisol.

Dianjurkan Pilihlah Makanan yang Sesuai dengan Golongan Darah. Benarkah Akan Miliki Badan Ideal?

Saat Dicabuli DR, Remaja Perempuan Lakukan Hal Tak Terduga Seperti Ini Kepada Pelaku

Teeners! Jangan Langsung Ambil Kesimpulan Tentang Teman Yang Suka Bicara di Belakang

Pada pukul 11.00 wita bertempat di rumah Lukas Minggu di Padang- Kisol dilaksanakan ritual adat untuk meminta izin kepada Lukas sebagai pemilik pondok ditemukannya korban dan pemilik tanah di mana korban dimakamkan di lokasi Tanah Bhara

Pada pukul 11. 45 wita, rombongan menuju lokasi Tanah Bhara.

Sesampainya di lokasi Tanah Bhara tempat korban dikuburkan terlebih dahulu dilaksanakan ritual adat untuk meminta restu sebelum dilaksanakan penggalian kubur oleh tetua adat Kampung Woa, Markus Gor. dan tetua adat Sere- Kisol, Aleks Pase.

Setelah itu, dilaksanakan penggalian kubur dan jenasah korban langsung dimasukkan ke dalam peti mayat yang sudah disiapkan terlebih dahulu oleh keluarga korban.

Pada pukul 14.30 wita penggalian kubur selesai dilaksanakan dan jenasah korban langsung dibawa ke kampung asal korban di Woa.

Proses penggalian kubur tersebut dilaksanakan setelah pihak unit Reskrim Polsek Kota Komba melengkapi semua persyaratan administrasi dan setelah dikeluarkannya hasil visum et repertum jenazah oleh pihak Dokter Puskesmas Borong.

Kasatker PJN IV Provinsi NTT ! Masyarakat Ende Diminta Jangan Ganggu Tebing

Memrihatinkan ! Jalan Raya Menuju Lokasi Wisata Pantai Oro di Sumba Barat Daya

Pihak keluarga pun menyatakan menerima kematian korban secara ikhlas dan mengakui kematian korban sebagai musibah.

Pernyataan tersebut didukung dengan ditandatanganinya beberapa kelengkapan administrasi oleh pihak keluarga korban seperti berita acara Penolakan dilakukan otopsi jenazah, berita acara penyerahan jenasah, surat pernyataan dan berita acara pembongkaran kubur.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved