Berita Kabupaten Sumba Timur

Gedung SDN Hanggaroru Sumba Timur Terbakar

Gedung sekolah SDN Hanggaroru di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur terbakar api.

Gedung SDN Hanggaroru Sumba Timur Terbakar
ilustrasi
Terbakar Ilustrasi

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--Gedung sekolah SDN Hanggaroru di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur terbakar api.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera, ST melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Sumba Timur Simon Petrus kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (16/1/2019) mengatakan sebanyak empat ruangan kelas berukuran masing-masing sekitar 6x8 Meter pada sekolah itu atap plafonnya semuanya hangus terbakar api.

Simon juga mengatakan penyebab kebakaran atap plafon yang terbuat dari tripleks tersebut belum diketahui.

"Penyebab sampai terbakarnya atap plabon tripleks di empat ruangan itu belum diketahui. Tidak tahu api berasal dari mana,"ungkap Simon.

Ruangan kelas SDN Hanggaroru yang hangus terbakar api dan sudah dipasang garis polisi.
Ruangan kelas SDN Hanggaroru yang hangus terbakar api dan sudah dipasang garis polisi. (BPBD Sumba Timur)

Simon mengatakan karena tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu, pihak sekolah melaporkan kejadian kebakaran itu kepada pihak kepolisian. Dan pihak kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran itu.

Wakapolda NTT Sambut Pasukan OPS Amole III dari Papua! Ini Wujud Penghargaan Kesatuan

5 Fakta Terbaru Kasus Pencabulan Siswi SMP Kupang Di Teras Rumah Tetangga

"Mereka ada lapor polisi terkait kebakaran itu, dan di lokasi empat ruangan sekolah itu sudah dipasang garis polisi, mungkin untuk sementara polisi masih selidiki penyebab kebakaran itu,"kata Simon.

Simon mengatakan pihaknya bersama tim teknis BPBD sumba Timur I Wayan Suastika sudah turun melihat langsung kondisi kerusakan akibat kebakaran itu dan nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumba Timur untuk ditindaki lebih lanjut.

Tim Teknis BPBD sumba Timur I Wayan Suastika juga menambahkan empat ruangan sekolah yang terbakar itu selain berupa Plafon dan juga kosen jendela juga ikut hangus terbakar.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo)

Tags
terbakar
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved