Berita Kabupaten Sumba Timur

Di Sumba Timur! 120 Orang Peserta Lulus CPNS

-Sebanyak 120 orang dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Desember tahun 2018 lalu

Di Sumba Timur! 120 Orang Peserta Lulus CPNS
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima, S.Sos sedang memberikan keterangan 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Sebanyak 120 orang dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Desember tahun 2018 lalu.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima,S.Sos menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM, Rabu (16/1/2019).

Pelindima menjelaskan pada seleksi CPNS tahun 2018 yang lalu itu sebanyak 120 orang yang dinyatakan lulus CPNS pada seleksi tes CPNS pada tahun 2019 lalu.

Pelindima juga menjelaskan Formasi CPNS yang dibutuhkan di Sumba Timur sebanyak 127 orang, namun yang lolos hanya 120 orang peserta, sedangkan tujuhnya formasinya masih kosong.

"Jadi formasi yang kita hendaki di Sumba Timur sebanyak 127 orang, namun yang lulus CPNS hanyak 120 orang, sedangkan 7 tidak lulus. Jadi tidak lulus bukan karena apa-apa, tetapi karena memang tidak ada pelamarnya,"jelas Pelindima.

BREAKING NEWS! Di Carep-Manggarai ! Ibu Rumah Tangga Temukan Mayat Laki-Laki dekat Kandang Babi

BREAKING NEWS : Di Manggarai Timur! 3 Mobil Diseret Banjir di Sungai Wae Bobo

Pelindima juga mengatakan sedangkan yang 120 orang yang lulus CPNS itu memang ada juga yang melamar di satu formasi atau satu jabatan itu sudah memenuhi, tetapi karena masih ada lagi jabatan yang sama yang tidak terisi maka diisilah dengan pelamar yang memiliki nilai tinggi sesuai perengkingan itu.

"Mereka sekarang lulus sedang lagi proses pemberkasan, proses pemberkasan mulai dari kemarin untuk mereka yang lulus CPNS itu segera dipanggil,"katanya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved