Berita Kabupaten Sumba Timur Terkini

BPBD Sumba Timur Bangun Tanggul di Sungai Taimanu, Kanatang ! Ini Tujuannya

tahun anggaran 2019 ini BPBD Sumba Timur akan membangun tanggul berupa pasangan batu di pinggir sungai Taimanu untuk menghalang

BPBD Sumba Timur Bangun Tanggul di Sungai Taimanu, Kanatang ! Ini Tujuannya
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Rumah Penduduk di perkampungan Taimanu yang selalu diterjang banjir. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat pada tahun anggaran 2019 ini akan membangun tanggul pengaman di sungai Taimanu, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM, Rabu (16/1/2019) terkait permintaan warga kampung Taimanu bagian Hulu agar Pemkab Sumba Timur segera membangun tanggul penahan banjir di Sungai Taimamu, Martina mengatakan pada tahun anggaran 2019 ini pihak BPBD Sumba Timur akan ada penangan di sungai Taimanu.

Sedangkan pembangunan dibagian hilir sungai Taimanu pada tahun 2018 lalu itu dari dinas PUPR.

Belum Ada Petunjuk Peleksana Terkait Peneimaan P3K di Sumba Timur

"Adik yang lalu konfermasinya dari dinas PU akan tangani, tapi kami tahun ini ada penanganan di taimanu,"tulis Martina di Pesan WatsApp.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD setempat Simon Petrus juga mengatakan pada tahun anggaran 2019 ini BPBD Sumba Timur akan membangun tanggul berupa pasangan batu di pinggir sungai Taimanu untuk menghalang meluapnya banjir ke perkampungan penduduk.

"Tahun ini kita tangani, akan kita bangun tanggul berupa pemasangan batu untuk menahan banjir. Karena hampir setiap tahun warga di Kampung itu selalu menjadi sasaran empuk banjir dimana rumah mereka terendam banjir, barang rumah tangga, tanaman dan ternak mereka akan menjadi korban karena banjir itu,"kata Simon.

Sementara terkait anggaran Simon tidak mengetahui persis, namun sekitar ratusan juta untuk pembangunan tanggul itu.

"Ya saya tidak hafal berapa anggaran sebenarnya, tapi sekitar ratusan juta rupiah kita siapkan untuk bangun tanggul di sungai itu pada tahun ini,"imbuhnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved