Berita Kota Kupang

Mahasiswa Sambut Antusias Fisip Corner

Selain puluhan mahasiswa yang turut berpartisipasi, terdapat juga sejumlah dosen dari program studi yang ada di lingkup FISIP Undana.

Mahasiswa Sambut Antusias Fisip Corner
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana FISIP CORNER di depan Lobi Gedung FISIP Undana, Jumat (11/1/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menyambut antusias FISIP CORNER.

Mahasiswa tampak berbaur dan bersemangat mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh beberapa akademisi FISIP Undana tersebut diselenggarakan di depan Lobi Gedung FISIP Undana, Jumat (11/1/2019).

Sebagai wadah peningkatan budaya ilmiah dan diskusi civitas akademika FISIP Undana, kegiatan tersebut mengangkat tema 'Literasi Media, Berita Hoax dan Pemilu 2019'.

Diskusi itu terbuka untuk mahasiswa dan dosen FISIP Undana dan dipandu oleh moderator, Monika Wutun S.Sos.,M.I.Kom.

Hadir empat orang pemantik dalam diskusi tersebut, diantaranya, Guru Besar Ilmu Komunikasi Undana, Prof. Dr. Alo Liliweri, M.S, Doktor Komunikasi Bidang Keahlian Literasi Media, Dr. Mas'amah, S.Pd.,M.Si.

Selanjutnya, dosen FKIP Bahasa Indonesia, Dr. Marsel Robot dan Dosen Komunikasi Politik Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Mariana A. Noya Letuna, S.Sos.,MA.

Selain puluhan mahasiswa yang turut berpartisipasi, terdapat juga sejumlah dosen dari program studi yang ada di lingkup FISIP Undana.

Seorang mahasiswa FISIP Undana, Maria Goreti Ana Kaka kepada POS-KUPANG.COM di sela-sela kegiatan mengatakan, dirinya sangat antusias dan merasa senang mengikuti FISIP Corner.

Suasana FISIP Corner di depan lobi FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Kamis (20/12/2018)
Suasana FISIP Corner di depan lobi FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Kamis (20/12/2018) (Pos Kupang.Com/Gecio Viana)

Mahasiswi semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Undana ini berpendapat, tema yang diangkat dalam diskusi tersebut sangat menarik karena memberikan pengetahuan tentang konten-konten media sehingga sebagai mahasiswa, kata Maria, dapat memiliki kemampuan literasi media, mengakses dan membuat konten-konten menarik.

Suasana FISIP Corner di depan lobi FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Kamis (10/12/2018)
Suasana FISIP Corner di depan lobi FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Kamis (10/12/2018) (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

"Terlebih memahami konten-konten yang digunakan untuk melawan hoaks apalagi terkait isu pemilu 2019 yang menurut saya sangat rentan dengan isu hoax," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved