Berita NTT Terkini

BNI Hentikan Sementara Kerja Sama dengan PT Taspen Asa Kupang

BNI sebenarnya tidak masuk dalam rana konflik antara Oknum Staf PT Taspen Asa dan Nasabah karena semua proses kredit nasabah hingga pencairan sudah

BNI Hentikan Sementara Kerja Sama dengan PT Taspen Asa Kupang
Pos Kupang.com/Adiana Ahmad
Leader Kredit Pensiunan BNI Cabang Kupang, Aldi Demaledo (kiri) dan Supervisor Marketing BNI 1946 Cabang Kupang, Yosi Angi (kanan) ketika memberikan klarifikasi terkait konflik antara Staf Marketing PT Taspen Asa Kupang dengan Nasabah BNI, Benediktus Asa di Kantor BNI 1946 Cabang Kupang, Senin (14/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG---PT. BNI Cabang Kupang membatasi kerja sama dengan PT. Taspen Asa Kupang dalam hal pelayanan kredit pensiunan yang berkasnya diajukan PT Taspen Asa sejak ada konflik antara Staf Marketing PT. Taspen Asa dan Nasabah, Benediktus Sani di Kefa, Kabupaten TTU. BNI akan melanjutkan kerja sama itu setelah konflik yang sudah ditangani pihak kepolisian itu, tuntas.

Hal itu disampaikan Leader Kredit Pensiunan BNI 1946 Kupang, Aldi Damaledo dan Supervisor Marketing BNI 1946 Kupang, Yosi Angi, ketika ditemui di Kantor BNI 1946 Cabang Kupang, Senin (14/1/2019).

Aldi menjelaskan, BNI sebenarnya tidak masuk dalam rana konflik antara Oknum Staf PT Taspen Asa dan Nasabah karena semua proses kredit nasabah hingga pencairan sudah selesai.

Konflik tersebut, katanya, merupakan konflik antar perorangan yakni saling tuduh antara staf Marketing PT Taspen Asa Kupang dengan nasabah, Benediktus Sani.

Aldi menjelaskan, PT.Taspen Asa merupakan salah satu vendor yang menjual produk kredit Pensiunan BNI.

"Mereka menjual kredit BNI, mencari berkas menj di masyarakat untuk pinjaman. Setelah berkas lengkap mereka sampaikan ke kita untuk diproses. Kita proses kredit dari berkas yang diajukan vendor sesuai aturan yang berlaku di BNI," kata Aldi.

Kalau terkait laporan Benediktus Sani, kata Aldi, sudah tidak ada hubungan dengan BNI karena seluruh proses sudah selesai. "Uangnya sudah ditransfer ke rekening nasabah.

Tapi kalau berkaitan dengan pemindahan dana itu, bukan urusan BNI atau Taspen Asa. Tapi sudah urusan person," jelas Aldi.

Taspen Asa, demikian Aldi, merupajan perusahaan yang menyediakan tenaga outsourching marketing yang bekerja sama dengan BNI di tingkat pusat.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved