Berita NTT Terkini

Adang Warya : Pegawai BBPP Kupang Harus Berdedikasi, Loyal dan Bertanggungjawab.

Kepala BBPP Kupang pada arahan apel pagi mengharapkan, pegawai negeri sipil maupun Tenaga Outsorchir/ THL di lingkungan BBPP Kupang untuk disiplin

Adang Warya : Pegawai BBPP Kupang Harus Berdedikasi, Loyal dan Bertanggungjawab.
Foto Dokumentasi BBPP Kupang
Kepala BBPP Kupang Adang Warya saat memberikan arahan pada apel pagi 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Adang Warya selaku Kepala BBPP Kupang pada arahan apel pagi mengharapkan, pegawai negeri sipil (PNS) maupun Tenaga Outsorchir/ THL di lingkungan BBPP Kupang untuk disiplin bekerja.

Apalagi ditengah sempitnya lapangan pekerjaan saat ini, PNS maupun THL harus bersyukur dengan cara meningkatkan kinerja.

“Jangan baru-baru saja disiplin, tapi lama-lama kendor. Jadi harus diniatkan bahwa saat ini susah untuk mencari pekerjaan. Ini harus disadari bersama. Jangan hati bersyukur dan mengatakan iya dan siap, tapi kelakuan tidak sesuai,” ujar kepala Balai 

Menurutnya, rasa syukur harus dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara bekerja disiplin, bekerja sesuai Tusi dan Amanah. Ia mengingatkan sumpah/janji tidak saja dilihat sesama manusia, melainkan juga disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepala Balai menegaskan PNS wajib taat pada aturan. Ketaatan tersebut didasari adanya rasa memiliki PNS yang bersangkutan terhadap daerah tempatnya mengabdi. Karena itu, dirinya meminta para PNS untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap BBPP Kupang. Jika ada rasa memiliki akan timbul kedisiplinan.

Untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Pegawai BBPP Kupang harus berdedikasi, loyal dan bertanggungjawab. Keberadaan Pegawai BBPP Kupang harus punya nilai tambah serta membawa perubahan bagi lingkungan.

Pegawai BBPP Kupang bertugas secara profesional dalam menyelenggarakan negara. Pegawai harus punya ide, pendapat dan terobosan. Itulah yang disebut inovasi.

Kepala Balai juga mengatakan “Jangan sampai inovasi pun tidak ada. Jadi kita harus punya kemampuan untuk bekerja. Di situlah pimpinan nanti akan menilai Anda bekerja dan membuka peluang untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi jika tidak berinovasi dan kerja keras maka cita-cita hanya tinggal angan,” tegasnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved