Berita NTT Terkini

21 PNS BBPP Kupang Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2018

21 PNS BBPP Kupang Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Foto Dokumentasi BBPP Kupang
Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang yang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2018.

Penganugerahan ini dipimpin langsung oleh Menteri pertanian yang di wakili oleh Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang.

 Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada ASN dengan masa bakti 10, 20, dan 30 tahun, Lapangan Upacara Balai Besar pelatihan Peternakan Kupang pada akhir tahun 2018.

Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang mengemukakan, pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan rasa bangga, motivasi, dharma bakti, dan sikap keteladanan bagi ASN yang lain.

“Ini adalah penghargaan negara kepada ASN. Memiliki arti penting dan makna sendiri sebagai tanda pengabdian,” kata kepala balai

Lanjutnya, Pengabdian ini bukan dilihat dari Status dan Jabatan, tetapi tanda pengabdian hasil dari loyalitas dan dedikasi. “Satya artinya kesetiaan, setia pertama kali pada ideologi Pancasila dan Undang-undang dasar,” sebutnya.

Sejumlah PNS mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan.
Ir. Wiwik Yuniarti Costa misalnya. Beliau itu merupakan Widyaiswara Utama di BBPP Kupang yang sudah mengabdi selama 30 tahun menjadi PNS.

"Saya bangga dan berterimakasih kepada Negara atas penghargaan ini, ini merupakan apresiasi Negara kepada kami PNS yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun, penghargaan ini juga merupakan cambuk dan lonceng pengingat untuk selalu menjadi PNS yang baik, berprestasi dan menjadi panutan untuk PNS lainnya," ujarnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved