Berita Kabupaten TTU Terkini

Kondisi Ruas Jalan Terminal Kefa-BGR! Begini Komentar Kadis PUPR TTU

pemerintah provinsi NTT ingin melepaskan status jalan kepada pemerintah daerah Kabupaten TTU untuk menangani kerusakan pada ruas jalan

Kondisi Ruas Jalan Terminal Kefa-BGR! Begini Komentar Kadis PUPR TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMYMBENU NULANGI
Ruas jalan terminal Kefa-BGR tepatnya di Timor Travel rusak parah. Gambar diambil, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Januarius T. Salem, S.T mengatakan ruas jalan terminal Kefaamenanu-BGR sejak dahulu ditangani oleh pemerintah Provinsi NTT.

Namun, dalam perjalanan waktu, ungkap Januarius, pemerintah provinsi NTT ingin melepaskan status jalan kepada pemerintah daerah Kabupaten TTU untuk menangani kerusakan pada ruas jalan tersebut.

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tuntaskan Seleksi Calon Anggota KPU NTT

BREAKING NEWS: Mabuk Miras, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Usai Tabrakan Maut

"Kemarin kita sudah lakukan koordinasi dengan cipta karya, karena katanya mereka yang mau tangani kerusakan jalan tersebut," ungkap Januarius kepada Pos Kupang, Sabtu (12/1/2019).

Januarius mengatakan, selain masalah kerusakan pada ruas jalan tersebut, masalah lain yang harus dijadikan perhatian bersama dengan masyarakat yang ada di sekitar ruas jalan untuk tidak membangun tembok penahan lebih tinggi dari jalan.

Oleh karena masyarakat yang ada disekitar ruas jalan diminta supaya ada pengertian dalam membangun tembok penahan agar lebih rendah dari bahu jalan yang ada sehingga jika hujan tiba, air tidak tergenang melainkan mengalir dengan bebas.

"Masyarakat disana harus ada semacam pengertian karena musuh utama jalan itu adalah air. Masyarakat disana kalau bangun tembok penahan mereka kasi tinggi terus makanya air tidak mengalir akhirnya terjadi genangan dan jalan menjadi rusak," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved