Berita Manggarai Barat Terkini

Alam Yusuf ! Keuangan Pertamina Untuk Subsidi BBM Sedang Berdarah-Darah

senior Vice President Aset Management PT Pertamina, Alam Yusuf, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi keuangan PT Pertamina untuk subsidi BBM, sedang

Alam Yusuf ! Keuangan Pertamina Untuk Subsidi BBM Sedang Berdarah-Darah
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMLIANUS.
Senior Vice President Aset Management PT Pertamina, Alam Yusuf (kanan). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Senior Vice President Aset Management PT Pertamina, Alam Yusuf, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi keuangan PT Pertamina untuk subsidi BBM, sedang berdarah-darah berkaitan dengan harga minyak dunia dibandingkan dengan harga jual.

Dia menyampaikan itu dalam acara hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai dan Belu di Provinsi NTT, kepada PT Pertamina.
Acara tersebut berlangsung di Hotel Ayana Labuan Bajo, Jumat (11/1/2019).

"Pada saat ini keuangan Pertamina untuk subsidi BBM sedang berdarah-darah dengan harga minyak dunia dan harga jual kita, itu Pertamina berdarah-darah," ungkap Yusuf.

Selain itu kata dia, saat ini Pertamina diharuskan untuk satu harga khususnya untuk wilayah-wilayah yang jauh dari kilang.

40 persen Masyarakat NTT Belum Menikmati Listrik

Tiga Srikandi Partai Golkar NTT Ziarah ke Makam Umbu Mehang Kunda

"Dengan demikian kami merasa keputusan dari Bapak Bupati Manggarai dan Belu dengan arahan dari kejaksaan sangat tepat untuk sama-sama membantu. Pemda membantu Pertamina, Pertamina mudah-mudahan bisa membantu di daerah masing-masing," kata Yusuf.

Dia mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, menyampaikan apresiasi kepada bupati dan DPRD yang sudah sepakat untuk menghibahkan tanah kepada PT Pertamina.

"Mudah-mudahan Pertamina bisa bermanfaat untuk saudara-saudara di kabupaten masing-masing," kata Yusuf.

Selain bupati Manggarai dan Belu, hadir juga Sekda serta pimpinan DPRD dari dua daerah tersebut. Turut hadir juga kejaksaan serta pihak terkait lainnya.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved