Berita Kabupaten Sumba Timur

 Sertu Fajarudin Bersama Para Petani Bersihkan Saluran Irgasi Tatung, Sumba Timur

Babinsa Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur Sertu Fajarudin bersama petani persawahan di Desa Tanaraing, Kecamatan Rindi melaksanakan kegiatan

 Sertu Fajarudin Bersama Para Petani Bersihkan Saluran Irgasi Tatung, Sumba Timur
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
BERSIHKAN---Sertu Fajarudin bersama para petani sedang membresihkan sakuran irigasi Tatung. 

POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
BERSIHKAN---Sertu Fajarudin bersama para petani sedang membresihkan sakuran irigasi Tatung.

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Babinsa Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur Sertu Fajarudin bersama petani persawahan di Desa Tanaraing, Kecamatan Rindi melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) dengan membersihkan saluran irigasi Tatung di wilayah Desa setempat, Rabu (9/1/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (10/1/2019) mengatakan sebelum dilakukan Baksos pembresihan itu, saluran irigasi tersebut banyak ditumbuhi rumput yang tumbuh di area saluran irigasi, sehingga saluran air tidak lancar dan tersumbat, dan kini setelah dibersihkan air yang mengalir di saluran telah berjalan lancar.

"Diharapkan dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini untuk pengairan sawah di wilayah Desa Tanaraing minimal dapat teratasi,"kata Zaenuddin.

Gempa Bumi 5.2 SR Guncang Sumba Tengah, NTT Warga Wangapu Sangat Merasakan Goyanganya

Selingkuh Oknum Dosen di Kupang, Anak Curiga Belakangan Ini Ayahnya Sering Pulang Malam

Zaenuddin juga mengatakan, kegiatan pembersihan saluran irigasi ini sangatlah penting dilakukan karena mengingat saat ini sudah musim hujan dan dikawatirkan akan berdampak tidak maksimalnya petani dalam menerima air yang mengairi sawah mereka di Desa Tanaraing karena air banyak yang meluap akibat tersumbat saluran irigasi karena rumput tumbuh di sepanjang area saluran irigasi itu.

Menurut Zaenuddin, karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Rindi dengan warga ini merupakan salah satu wujud kepedulian aparat teritorial TNI-AD kewilayahan untuk mendukung program kerja pemerintah karena TNI diciptakan dari rakyat dan kembali lagi untuk rakyat.

"untuk itu rasa kepedulian apapun bentuknya semoga dengan adanya karya bakti pembersihan saluran irigasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Tanaraing dan dapat menumbuhkan tali silaturahmi antara warga dan Babinsa setempat,"pungkas Zaenuddin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved