Berita Kabupaten TTU Terkini

Ditemukan di Mikrolet ! Polres TTU Tahan 395 Liter BBM Tak Berizin

Anggota Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari Polsek Miomaffo Timur menahan satu unit mi)krolet yang mengangkut sekira 39

Ditemukan di Mikrolet ! Polres TTU Tahan 395 Liter BBM Tak Berizin
POS-KUPANG.COM/TOMMYMBENU NULANGI
/Ratusan jerigen yang berisi minyak tanah di temukan di sebuah mikrolet. Gambar diambil, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari Polsek Miomaffo Timur menahan satu unit mi)krolet yang mengangkut sekira 395 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah.

Mikrolet bernama jevaldo dengan nomor polisi TNKB DH 1040 DF tersebut ditahan langsung oleh Kapolsek Miomafo Timur IPDA Gustaf Ndun di Desa Faenake, Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Selasa (8/1/2018) sekira pukul 17:30 Wita.

BBM jenis minyak tahah tersebut dikemas ke dalam 72 jeriken yang berukuran lima liter dan satu jeriken yang berukuran 35 liter sehingga total semua BBM yang ditahan sebanyak 395 liter.

Ini Tanggapan Melki Laka Lena Soal Pembakaran APK Miliknya di Sumba Timur

Kapolres Kabupaten TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, SIK, MH, membenarkan peristiwa penahanan tersebut kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019) siang.

Krisna mengatakan, kronologis penahanan sebanyak 396 liter BBM jenis minyak tanah itu berawal dari kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya dari Kapolsek Miomafo Timur di wilayah Polsek tersebut.

"Dalam perjalanan mereka mencurigai sebuah kendaraan (mikrolet) yang hendak menuju ke perbatasan dan setelah dihentikan, sepertinya yang bersangkutan tidak mau berhenti karena dia semakin menambah keceparan," ujarnya.

Sesampainya di pintu batas Napan, tambah Krisna, mikrolet tersebut berhasil ditahan dan dihentikan oleh anggotanya yang sudah lama berjaga di sekitar pos perbatasan tersebut.

"Setelah dicek, ternyata di dalamnya, mikrolet itu mengangkut bahan bakar minyak jenis minyak tanah," ujarnya.

Saat ini, tegas Krisna, para pelaku dan barang bukti berupa satu unit mikrolet dan 395 liter BBM jenis minyak tahah telah diamankan oleh anggotanya di Mapolres TTU.

"Kenapa kita amankan di polres karena kasus ini kita yang ambil alih. Dan untuk sementara yang kita amankan adalah pengemudinya dan orang yang ada dalam mobil itu," tegasnya.

Berkaitan dengan status para pelaku, tambah Krisna, masih sebatas terperiksa karena saat ini para pelaku sementara dilakukan pemeriksaan oleh aparat penyidik polres TTU. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved