Berita Kabupaten Kupang Terkini

Disdukcapil Kupang Marathon dari Desa ke Desa Urus E-KTP

Disdukcapil Kabupaten Kupang saat ini secara marathon melakukan perekaman data e-KTP dari desa ke desa.

Disdukcapil Kupang Marathon dari Desa ke Desa Urus E-KTP
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kepala Disdukcapil Kabupaten Kupang, Daniel Takain 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang saat ini secara marathon melakukan perekaman data e-KTP dari desa ke desa. Proses ini dilakukan berkenaan dengan pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres serentak tanggal 27 April 2019 mendatang.

Saat ini perekaman dilakukan di Kecamatan Semau Selatan, Semau, Kupang Tengah, Kupang Timur, Taebenu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kupang, Drs. Daniel Takain menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019).

Begini Tanggapan Melki Laka Lena Soal Pembakaran APK Miliknya di Sumba Timur

Daniel menjelaskan, terkait pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 ini, pihaknya mendapatkan data dari KPU Kabupaten Kupang bahwa potensi pemilih meningkat mencapai 222.000 pemilih.

Untuk itu pihaknya harus bekerja ekstra keras agar calon pemilih yang belum mengantongi e-KTP segera direkam data dirinya.

Pemberhentian Gidion Mbilijora, DPD Golkar NTT Turunkan Tim ke Sumba Timur

Saat ini tim bekerja secara marathon terutama pada kecamatan yang total pemilih cukup tinggi seperti Kecamatan Semau Selatan, Semau, Kupang Tengah, Kupang Timur, Taebenu.

Setelah selesai di desa yang ada di kecamatan bersangkutan, tim ke Kecamatan Fatuleu kemudian ke kecamatan lainnya lagi.

"Jadi kita marathon turun ke desa-desa. Kita awali pada wilayah yang pemilih cukup banyak barulah ke kecamatan yang total pemilihnya sedikit," katanya.

Menurut Daniel, pada semester I tahun 2018 jumlah warga yang telah mengantongi e-KTP sebanyak 194.000 artinya sisa untuk mencapai 222.000 itu tim terus bergerilya ke desa-desa. Diharapkan sebelum April semua warga calon pemilih, datanya sudah terekam.

Sebelumnya diberitakan, Daniel meminta para camat dan kepala desa (kades) mengingatkan warganya untuk mengurus e-KTP. Pasalnya, sampai saat ini masih cukup banyak warga yang belum terekam data dirinya untuk mendapatkan e-KTP.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved