Berita Megapolitan Terkini

Tas Berisi Benda Menyerupai Bom Disangkutkan di Pagar Rumah Ketua KPK, Ternyata Ini Isinya

Tas berisi benda menyerupai bom disangkutkan di pagar rumah Ketua KPK, Agus Rahardjo, ternyata ini isinya

Tas Berisi Benda Menyerupai Bom Disangkutkan di Pagar Rumah Ketua KPK, Ternyata Ini Isinya
KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Rumah Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | BEKASI - Benda mencurigakan menyerupai bom paralon ditemukan di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019).

Ferry, warga sekitar rumah Agus mengatakan, dirinya pada pukul 05.30 WIB melihat keramaian di rumah Agus yang dipenuhi Tim Gegana. Dia melihat ada tas hitam yang disangkut di pagar rumah Agus.

"Ramai banget, ada Tim Gegana juga. Diduga bom itu ditemukan di tas hitam posisi digantung di pagar rumah Pak Agus. Saya enggak tahu bentuk persisnya, soalnya steril," kata Ferry saat ditemui di sekitar rumah Agus, Rabu.

Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pihak- pihak yang Ingin Melemahkan KPU

Sementara itu, Eman selaku penjaga rumah Agus mengatakan, dirinya juga melihat benda mencurigakan disangkutkan ke pagar rumah yang berisi paralon.

"Saya yang lihat disangkutin di pagar, isinya paralon, saya yang lapor ke Polsek Jatiasih," kata Eman.

Imanuel Ully Ungkap Alasan Mengapa TDM Sering Banjir Saat Hujan

Kapolsek Jatiasih, Kompol Ili Anas mengatakan, saat benda itu dicek, ternyata bukan bom melainkan paralon yang dibentuk menyerupai bom.  "Kami cek itu bukan bom. Tapi paralon menyerupai bom," ujar Ili.

Pihak kepolisian pun masih menyelidiki temuan benda mencurigakan tersebut. Agus saat ini tidak berada di rumahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, benda mencurigakan itu terdiri dari sebuah rangkaian menyerupai bom paralon dengan terdapat baterai, serbuk putih, paku, kabel, detonator, sekring, dan tas berwarna hitam.

Pantauan Kompas.com, di sekitar rumah Agus saat ini sejumlah mobil polisi seperti Puslabfor (Pusat Laboratorium dan Forensik) Polri tampak terparkir. Personel polisi juga masih mengamankan lokasi sembari melakukan pemeriksaan. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved