Berita Kabupaten Sikka Terkini

Surat Kapten Kapal, SAR Maumere Tidak Evakuasi ABK Tanker Ocean

Kapal tanker Ocean Princess kandas di pesisir pantai Desa Aemoli, Kabupaten Alor, sejak 28 Desember 2018 masih berada di lokasi.

Surat Kapten Kapal, SAR Maumere Tidak Evakuasi ABK Tanker Ocean
POS-KUPANG.COM/Foto Humas SAR Maumere
Kepala Kantor SAR Maumere, I Putu Sudayana (oranye) berdialog dengan Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, ketika mengikuti evakuasi korban timbungan longsor di Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, Senin (7/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kapal tanker Ocean Princess kandas di pesisir pantai Desa Aemoli, Kabupaten Alor, sejak 28 Desember 2018 masih berada di lokasi.

Kantor SAR Maumere memiliki wilayah kerja sampai di Alor tidak bisa melakukan evakuasi terhadap anak buah kapal karena pihak kapal menyatakan keadaan kapal dan anak buah kapal masih aman.

Kepala kantor SAR Maumere, I Putu Sudayana, Rabu (9/1/2019) siang, mengatakan, pihak kapal telah membuat surat pernyataan supaya tidak dilakukan evakuasi anak buaha kapal, karena kapal dalam kondisi aman.

Kades Makan Uang di Desa Tobotani, Kepala Dinsos-PMD Lembata Diperiksa Penyidik Tipikor

"Kalau penarikan kapal kandas, tanggungjawab perusahaan pemilik kapal. Anak buah kapal bisa dievakuasi, tetapi kapten kapal menyatakan kondisi kapalnya aman dan semua mereka baik-baik," kata Putu, menghubungi POS-KUPANG.COM, Rabu (9/1/2019) di Maumere.

Putu menambahkan Kantor SAR Maumere memiliki perwakilan di Alor. Wilayah kerja Kantor Maumere meliputi Pulau Flores, Lembata dan Alor.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang: Semua RS Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

"Kalau mereka butuhkan untuk evakuasi, kita akan evakuasi,. Tetapi pihak kapal sudah membuat surat pernyataan tidak perlu dievakuasi," tandas Putu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved