Berita Manggarai Terkini

Penemuan Anggota Tubuh Manusia di Ruteng, Polres Manggarai Pastikan Itu Kulit Kambing

Penyidik Polres Manggarai memstikan temuan anggota tubuh Manusia yang ditemukan, warga Pong Ara, bukan tubuh manusia tapi kulit kambing

Penemuan Anggota Tubuh Manusia di Ruteng, Polres Manggarai Pastikan Itu Kulit Kambing
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Benda yang dicurigai anggota tubuh manusia sedang diperiksa dokter RSUD Ben Mboi Ruteng. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapin, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Wira Satria Yudha menegaskan, penyidik telah memstikan kalau temuan anggota tubuh Manusia yang ditemukan, warga Pong Ara, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (8/1/2019) pagi pukul 08.00 wita bukan anggota tubuh manusia tapi kulit kambing.

Kepastian ini, kata Wira, usai polisi memeriksa Ketua RT dan seorang warga yang mengaku kalau ia baru menyembelih kambing.

"Setelah didalami ada saksi yang memastikan kalau itu kulit kambing karena ia baru menyembelih kambing. Jadi bukan organ tubuh manusia," tegas Wira yang dihubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (9/1/2019) sore.

Penemuan Anggota Tubuh Manusia di Pitak Manggarai, Dokter Aurelia: Harus Melalui Uji Forensik

Ia menjelaskan, saksi-saksi yang mengetahui kalau itu bukan organ tubuh telah dimintai keterangan.

Sebelumnya, warga Pong Ara, Kelurahan Pitak menemukan benda atau barang yang diduga anggota tubuh manusia berupa kulit kepala yang masih dibaluti rambut tepatnya di belakang rumah milik saudara Texy Waren.

Diduga Lakukan Pelanggaran Pidana Pemilu, Kades Webrimata di Malaka Diperiksa Bawaslu Malaka

Benda yang ditemukan pertama kali oleh Texy persis di belakang rumahnya usai dibawa oleh seekor anjing. Benda yang terlihat mencurigakan benda tersebut kemudian diamankan Texy.

Texy lalu menghubungi Ketua RT, Kanis Erom dan Bhabinkambtibmas Kelurahan Pitak, Bripka Adrianus Jakar.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (8/1/2019) siang menjelaskan, benda yang mencurigakan tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk dilakukan pemeriksaan dan pihak rumah sakit.

Dokter Aurelia menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan benda tersebut karena harus melalui uji Forensik.

Namun secara kasat mata benda tersebut mirip kulit dibagian kepala manusia yang telah dikuliti.

Saat ini benda tersebut telah diamankan di ruangan identifikasi Satuan Reskrim Polres Manggarai untuk pengembangan lebih lanjut.

Anggota Polres Manggarai pun telah melakukan penggalangan terhadap Ketua RT agar bisa memberikan pemahaman kepada warga berkaitan dengan penemuan tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved