Berita Manggarai Barat Terkini

Pembangunan Satu Unit Ruangan Kelas SMPN Satap Metangga Belum Tuntas

Pembangunan satu unit ruangan kelas di SMPN Satu Atap (Satap) Metangga Kecamatan Sanonggoang, hingga Januari 2019 ini belum tuntas.

Pembangunan Satu Unit Ruangan Kelas SMPN Satap Metangga Belum Tuntas
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Manggarai Barat, Bernardus Dandur 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pembangunan satu unit ruangan kelas di SMPN Satu Atap (Satap) Metangga Kecamatan Sanonggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), hingga Januari 2019 ini belum tuntas. Padahal pekerjaan ruangan kelas itu sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Mabar, Bernardus Dandur.

"Pembangunan satu unit ruangan kelas itu anggarannya sebesar Rp 143 juta dalam tahun anggaran 2018 lalu. Sampai sekarang pekerjaan yang belum selesai, yaitu jendela dan pintu," kata Bernardus saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (9/1/2019).

Penetapan Tersangka Pembuat Hoaks Surat Suara Berdasar Fakta Hukum, Prasetyo: Jangan Dikait-kaitkan

Saat itu dia didampingi oleh sekretaris Yeremias Unggas, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hermanus Rigit serta Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Maria F. Gampur.

Bernardus menjelaskan, pekerjaan ruangan kelas itu dibawa lagi ke tahun anggaran 2019 ini.

RSUD Bajawa Masih Tetap Layani Pasien BPJS

Dia juga membenarkan bahwa sebelumnya ada satu unit ruangan kelas di sekolah itu yang dirobohkan. Ruangan kelas yang dirobohkan itu hasil pembangunan menggunakan APBD.

Saat sidang di DPRD Mabar beberapa waktu lalu, salah satu anggota dewan Marsel Jeramun, meminta Dinas PKO untuk segera memperhatikan sejumlah persoalan terkait pembangunan sekolah di Mabar.

"Tolong segera diperhatikan karena ada pembangunan sekolah yang masih meninggalkan persoalan," kata Marsel. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved