Berita Sumba Barat Daya Terkini

Menyedihkan Kondisi Dermaga Pelabuhan Feri Weekelo Sumba Barat Daya Saat Ini

Kondisi dermaga Pelabuhan Feri Weekelo di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang dibangun dengan dana miliar rupiah kini sangat menyedihkan.

Menyedihkan Kondisi Dermaga Pelabuhan Feri Weekelo Sumba Barat Daya Saat Ini
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Dermaga pelabuhan feri Weekelo, SBD sudah lama tidak berfungsi alias mubazir. Gambar diambil, Rabu (9/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Kondisi dermaga Pelabuhan Feri Weekelo di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang dibangun dengan dana puluhan miliar rupiah kini sangat menyedihkan.

Pelabuhan feri tersebut diresmikan Gubernur NTT, Drs. Fran Lebu Raya tahun 2013 dan hanya sekitar setahun digunakan selanjutnya rusak hingga saat ini.

Kini kondisi pelabuhan sangat memrihatikan. Jalan mulai rusak, pagar karatan dan sebagian sudah patah. Gedung kantor dan ruang tungguh sudah rusak parah, semua kaca jendela hancur berantakan dan daun pintu sudah rusak bahkan bangunan pada areal terminal sudah miring nyaris rubuh.

Hamili Siswi SMP, Polisi Amankan Tersangka MT di Sel Mapolsek Amabi Oefeto Timur

Kini, pelabuhan feri Weekelo hanya menjadi tempat tongkrongan anak muda, lokasi pancimg dan rekreasi bagi warga terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Yoris, Ilham dan Amir, tiga anak muda yang ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi pelabuhan Feri Weekelo di tengah keasyikannya memancing, Rabu (9/2/2019), mengatakan, pelabuhan Feri Weekelo sudah lama tidak digunakan karena rusak. Saat ini, kapal feri sandar di pelabuhan lama.

Selama 2018 Pemkab Manggarai Barat Bangun 6 Sekolah Baru

Ketiganya meminta pemerintah provinsi segera memperbaikinya sehingga pelabuhan feri Weekelo kembali beroperasi seperti sebelumnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved