Berita Kabupaten Ende

Bandara Ende Kembalikan Dana Rp 6 Miliar ke Kas Negara! Ini Penjelasannya

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Fuadani ST MM mengatakan bahwa pihaknya sudah mengembalikan sisa dana sebesar Rp 6 Miliar ke kas negara

PK/ROM
Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende , Fuadani 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE--- Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Fuadani ST MM mengatakan bahwa pihaknya sudah mengembalikan sisa dana sebesar Rp 6 Miliar ke kas negara dari dana sebesar Rp 15 Miliar untuk pembebesan lahan karena dana tersebut tidak semuanya terserap untuk proses pembebesan lahan.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Fuadani ST MM mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (9/1/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai upaya lanjutan pembebasan lahan untuk pengembangan Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

 Dijelaskan bahwa pada pelaksanaan pembebasan lahan tahap pertama otoritas Bandara Ende mendapatkan dana sebesar Rp 15 Miliar dari APBN RI guna pembebasan lahan bagi 21 KK namun demikian dalam perjalanan dari 21 KK yang ada 14 KK lainnya menerima sedangkan 7 KK menyatakan menolak.

Sejoli Tewas Tanpa Busana di Hotel ! Ini Postingan Facebook Terakhir

Ternyata Jose Mourinho Dinanti Tiga Mantan

Maka bagi warga yang menolak tidak bisa dilakukan upaya pembayaran sehingga dana yang telah terlanjur dianggarkan terpaksa dikembalikan ke kas negara sebesar Rp 6 Miliar,ujar Fuadani.

Tentang anggaran untuk warga yang menolak Fuadani mengatakan bahwa dana tersebut dianggarkan kembali pada tahap kedua sebesar Rp 100 Milir yang diajukan h pihak bandara ke Pemda Ende.

“Prinsipnya kalau ada dana sisa yang tidak terserap pada tahun anggaran berjalan maka dana tersebut dikembalikan ke kas negara pada akhir tahun anggaran. Hal itu yang kita lakukan ketika ada dana yang tidak terserap pada pelaksanaan pembebasan lahan bandara sebesar Rp 6 Miliar kita kembalikan ke kas negara,”kata Fuadani. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved