Berita Nasional Terkini

Wapres Kalla Sarankan Capres-Cawapres Sampaikan Visi Misi, Bukan Timsesnya

Wapres Jusuf Kalla menilai, pasangan capres dan cawapres seharusnya menyampaikan langsung visi dan misinya secara langsung

Wapres Kalla Sarankan Capres-Cawapres Sampaikan Visi Misi, Bukan Timsesnya
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (23/11/2018) 

POS-KUPANG.COM |  JAKARTA -  Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, pasangan capres dan cawapres seharusnya menyampaikan langsung visi dan misinya secara langsung jika diadakan forum untuk itu.

Penyampaian visi misi tak semestinya diwakili oleh tim sukses karena yang akan menjalankannya adalah capres dan cawapres yang bersangkutan.

"Visi-Misi kan dari calon A dan B. Tidak pernah kan visi-misi dari tim sukses A dan B. Ya mestinya dong (disampaikan sendiri), karena itu kan jadi harus dipertanggungjawabkan," ujar Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

John Tifaona Ganti Ferry Koban Jadi Anggota DPRD Lembata

Saat ditanya apakah pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menyampaikan langsung visi-misinya, Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Sukses mengatakan, keduanya akan menyampaikan visi-misinya sesuai aturan yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami sudah dua tiga kali rapat. Ini kan yang ngatur kan KPU. KPU yang memutuskan boleh atau tidaknya (capres-cawapres menyampaikan langsung). Itu capres dan cawapres pasti (akan) mengumumkannya juga," lanjut Kalla.

Bupati Malaka Bertemu Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Ini yang Dibahas

KPU sebelumnya membatalkan sesi penyampaian visi-misi pasangan capres dan cawapres sebelum debat Pilpres.

Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan antara KPU dan tim kampanye pasangan calon melalui rapat bersama yang digelar pada Jumat (4/1/2019) malam.

Meski demikian, sosialisasi tetap akan dilakukan, tetapi oleh masing-masing tim kampanye.

"Sosialisasi visi-misi tadi malam juga sudah diputuskan, silakan dilaksanakan sendiri-sendiri tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri. Jadi, tidak lagi difasilitasi oleh KPU," kata Ketua KPU, Arief Budiman saat ditemui di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).  (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved