Berita Regional Terkini

Mengaku Pejabat Polda Jatim, Oknum Ini Berhasil Menipu Manajer Artis VA Rp 20 Juta

Lidya, manajer artis VA, mengaku ditipu oleh seseorang yang mengatasnamakan pejabat Polda Jatim senilai Rp 20 juta

Mengaku Pejabat Polda Jatim, Oknum Ini Berhasil Menipu Manajer Artis VA Rp 20 Juta
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Artis VA dan seorang model berinisial AS masih diperiksa di ruang Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Sabtu (5/1/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Ramainya kasus prostitusi online yang melibatkan artis peran VA dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Lidya, manajer artis VA, mengaku ditipu oleh seseorang yang mengatasnamakan pejabat Polda Jatim. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Lidya mengaku diminta menyerahkan uang sebesar Rp 20 juta untuk menutup kasus dugaan praktik prostitusi online yang melibatkan artis VA.

"Ibu Lidya sudah melapor ke Polda Jawa Timur pagi tadi. Dia sudah mentransfer uang Rp 20 juta kepada orang yang mengaku dari Polda Jatim," kata Frans Barung, Selasa (8/1/2019).

Sri Mulyani Sebut Pembangunan Infrastruktur Saat ini tak Terpisahkan dari Pemerintahan SBY

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak mudah percaya kepada siapa pun orang yang mengatasnamakan pejabat Polda Jawa Timur, kaitannya dengan penyelesaian kasus apa pun.

"Polda Jatim profesional menangani apa pun perkara yang masuk," jelasnya.

Kisah Joni Amankan Diri, Menyeberang Hutan Tunggu Mobil Polisi

Polda Jawa Timur saat ini sedang memproses kasus dugaan praktik prostitusi online yanga melibatkan artis peran VA dan model berinisial AS.

Dua perempuan selaku mucikari sudah ditetapkan tersangka dalam kasus ini yakni TN dan ES. TN disebut mucikari yang menyediakan 100 nama model perempuan untuk praktik prostitusi online.

Sementara ES mengaku memiliki 45 nama artis untuk ditawarkan kepada pria hidung belang.  (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved